TribunMedan/
Home »

Sumut

Hanyut Empat Hari, Roynaldo Ditemukan Mengapung dengan Kondisi Seperti Ini

"Korban telah ditemukan pukul 12:15 WIB oleh tim gabungan yang melakukan pencarian. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat"

Hanyut Empat Hari, Roynaldo Ditemukan Mengapung dengan Kondisi Seperti Ini
Tribun Medan / Dedy
Tim Gabungan SAR Parapat dan Medan, Polri dan TNI-AD yang dibantu warga, menemukan Roynaldo sekira pukul 11.00 WIB, oleh warga di aliran sungai Bahbolon, tepatnya di Huta IV Nagori Sugarang Bayu Kecamatan Bandar, Rabu (15/3/2017). (Tribun Medan / Dedy) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Roynaldo Siringo-ringo yang hanyut saat mandi bersama teman-teman sebayanya di Sungai Bah Bolon akhirnya ditemukan.

Roynaldo ditemukan warga mengapung dengan kondisi mengenaskan tak bernyawa, Sungai Bah Bolon, Rabu (15/3/2017)

Tim Gabungan SAR Parapat dan Medan, Polri dan TNI-AD yang dibantu warga, menemukan Roynaldo sekira pukul 11.00 WIB, oleh warga di aliran sungai Bahbolon, tepatnya di Huta IV Nagori Sugarang Bayu Kecamatan Bandar.

"Korban telah ditemukan pukul 12:15 WIB oleh tim gabungan yang melakukan pencarian. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat tim gabungan dari instansi terkait, TNI Polri, BPBD, para Media, perangkat kecamatan dan desa yang ikut terlibat dalam pencarian serta Pihak PTPN Pardagangan yang memberikan tempat untuk istrirahat tim selama 4 hari pencarian," kata Koordinator Basarnas Torang Hutahaean Rabu sore.

Baca: Penyidik Polrestabes Akan Dilaporkan ke Mabes Polri Karena Kasus Ini

Torang juga meminta keluarga dan masyarakat perlu mengambil hikmah agar tetap waspada dalam beraktifitas di sungai agar tidak lagi terjadi keadaan serupa.

Kronologis penemuan ini diketahui setelah Kapolsek Perdagangan AKP Asmara dan Kanit Reskrim serta Kanit Intel dibantu anggota pun datang ke lokasi yang dimaksud setelah mendapat informasi warga. Hal ini juga setelah adanya koordinasi dengan Kapolsek Bosar Maligas AKP Kesmart Purba.

Setelah itu, Kapolsek Bosar Maligas AKP Kesmart Purba dan Kanit Reskrim Ipda Panji Nugraha serta Tim SAR serta pihak keluarga korban pun mendatangi lokasi penemuan korban tersebut.

Setelah tiba di lokasi dan dilihat oleh pihak keluarga, dinyatakan bahwa mayat yang ditemukan itu benar Roynaldo Martinus Siringoringo.

Baca: Jaksa Geledah Kantor Dinas PU, Ini Tujuannya

Selanjutnya, Tim SAR, anggota Polri dan TNI-AD yang dibantu warga mengevakuasi jasad korban dari lokasi penemuan menuju ke RSUD Perdagangan guna dilakukan visum. Usai dilakukan visum dan pembersihan jasad jenazah, Roynaldo dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Emplasmen Kebun Mayang PTPN IV Nagori Mayang Kecamatan Bosar Maligas.

Seperti diketahui, kejadian berawal pada Minggu (12/3), di mana Roynaldo Martinus Siringo Ringo (15) bersama lima rekannya yakni Raimon Batu Bara (14), Memori Silain (14), Frengki Pasaribu (15), Kristian Tampubolon (15), dan Leo Bagariang (16) yang merupakan warga Emplasmen Kebun Mayang PTPN IV Nagori Mayang Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun berangkat ke sungai Bahbolon Saritoto Mayang yang tak jauh dari rumah korban.

(Dyk/tribun-medan.com) 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help