Home »

News

» Jakarta

Pilgub Jakarta

Ketua PBNU Sudah Imbau Jangan Bawa Agama, Masih Ditemukan Spanduk SARA di Kampanye Sandi

KJP, KJS, dan PPSU (Pasukan Orange) menggunakan APBD. Siapapun Gubernurnya KJP, KJS dan PPSU tetap ada dan pasti dilanjutkan. Ayo Kita Menangkan,...

Ketua PBNU Sudah Imbau Jangan Bawa Agama, Masih Ditemukan Spanduk SARA di Kampanye Sandi
Kompas.com/Robertus Belarminus
Spanduk berbau SARA muncul dalam kampanye Calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno di Jalan Raya Tengah, Gang Musolah, RT 04 RW 09 Kampung Tengah, Kramatjati, Jakarta Timur. Rabu (15/3/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com - Ketua Umum PBNU Said Agil Siradj sudah mengimbau agar tidak ada pihak yang memanfaatkan isu agama selama masa kampanye saat menerima silaturahmi dengan paslon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017).

Namun Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kramatjati menemukan spanduk yang diindikasikan bernada SARA di lokasi kampanye calon wakil gubernur DKI, Sandiaga Uno, di Jalan Raya Tengah, Gang Musolah, RT 04 RW 09 Kampung Tengah, Kramatjati, Jakarta Timur.

Baca: Setelah Menggebu-gebu Serang Ketua KPK, Tiba-tiba Fahri Hamzah Meradang, Ada Apa?

Baca: Seolah Permalukan Fahri Hamzah Ketua KPK bakal Ungkap Korupsi Lebih Besar dari e KTP

Baca: Siapakah Sosok Wanita Cantik yang Muncul di Persidangan Ahok, Simak Penjelasannya

Pantauan Kompas.com, Rabu (15/3/2017), pada spanduk itu terdapat gambar angka tiga dan gambar "salam bersama", khas pasangan cagub-cawagub DKI nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Dalam spanduk itu tertulis "KJP, KJS, dan PPSU (Pasukan Orange) menggunakan APBD. Siapapun Gubernurnya KJP, KJS dan PPSU tetap ada dan pasti dilanjutkan. Ayo Kita Menangkan Calon Gubernur Muslim Untuk Jakarta".

Pada bagian bawah spanduk tertera tulisan "Maju Kotanya Bahagia Warganya" dan "Warga Kampung Tengah".

Spanduk ini dipasangan di tembok tempat Sandiaga Uno hendak berkampanye. Terpantau ada empat spanduk serupa yang dipasang.

Baca: Menteri Susi Marah Besar Kapal Pesiar Inggris Hancurkan Terumbu Karang Raja Ampat

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help