PARADE FOTO: Bus Sempati Star Korslet, Petugas Kepolisian Turun Membantu Memadamkan Api

Satu unit bus Sempati Star pelat BL 7458 AA mengalami korslet (arus pendek) yang menimbulkan api.

PARADE FOTO: Bus Sempati Star Korslet, Petugas Kepolisian Turun Membantu Memadamkan Api - polisi-padamkan-api-sempati-star-tribun_20170315_192400.jpg
Tribun Medan / HO
Petugas kepolisian langsung turun untuk membantu memadamkan api di bagian bawah bus Sempati Star karena korslet dengan menggunakan racun api, Rabu (15/3/2017). (Tribun Medan / HO)
PARADE FOTO: Bus Sempati Star Korslet, Petugas Kepolisian Turun Membantu Memadamkan Api - bus-sempati-star-tribun_20170315_192759.jpg
Tribun Medan / HO
Kernek bus Sempati Star terlihat menyiramkan air ke mesin bus Sempati Star yang mengalami korslet, Rabu (15/3/2017). (Tribun Medan / HO)
PARADE FOTO: Bus Sempati Star Korslet, Petugas Kepolisian Turun Membantu Memadamkan Api - bus-sempati-star-tribun21_20170315_192727.jpg
Tribun Medan / HO
Kernek bus Sempati Star terlihat menyiramkan air ke bagian bawah bus Sempati Star yang mengalami korslet dan mengeluarkan api, Rabu (15/3/2017). (Tribun Medan / HO)

Laporan Wartawan Tribun Medan / Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bus Sempati Star pelat BL 7458 AA mengalami korslet di bagian mesin. Kejadian yang terjadi, Rabu (15/3/2017) sekitar pukul 16.00 WIB ini membuat arus lalu lintas di Jalan Tritura mengalami kepadatan.

Hal ini dikatakan petugas kepolisian, Iptu Nahar Siregar saat berada di lokasi kejadian. Kepada www.tribun-medan.com, ia mengatakan pertama bus Sempati Star sedang berjalan pelan dan mendengar suara letupan seperti balon.

Mengetahui hal tersebut, katanya, pihaknya menyuruh sopir untuk berhenti dan bagian belakang bus tepatnya di tempat mesin sudah berasap.

"Bagian mesin berasap dan setelah asapnya berhenti terlihat api,"katanya.

Mengetahui hal tersebut, pihaknya langsung meminjam racun api ke SPBU yang tak jauh dari Jalan Tritura.

"Saya langsung ambil racun api dari SPBU dan menyemprotkan ke api yang menyala. Saat itu masyarakat sekitar juga turut membantu memadamkan api,"ujarnya seraya mengatakan api berhasil padam satu jam.

Alhasil, Jalan Tritura mengalami kepadatan arus lalu lintas dikarenakan satu unit bus Sempati Star pelat BL 7458 AA mengalami korslet (arus pendek) yang menimbulkan api.

Baca: Foto Ariel Tatum Berpakaian Transparan dan Seksi Bikin Mata Sulit Terpejam Meski Ngantuk Melanda

Andrea Dian, Ariel Tatum, Nadia. (Instagram)
Andrea Dian, Ariel Tatum, Nadia. (Instagram) (Instagram)

Seperti halnya dikatakan Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman.

"Mengetahui bus Sempati Star korslet dan menimbulkan api dibagian mesin dan kolong bus dekat dengan tangki, petugas yang sedang mengatur arus lalu lintas langsung sigap dan membantu memadamkan api,"katanya, Rabu (15/3/2017).

Baca: NEWSVIDEO: 6 Tahun Tak Punya Anak, Ini Ekspresi Pasutri Dikaruniai Dua Pasang Anak Kembar

Dua pasang anak kembar dari pasangaan Suami Istri, Silvia (33) dan Zaenedi Saputra (34)
Dua pasang anak kembar dari pasangaan Suami Istri, Silvia (33) dan Zaenedi Saputra (34) (Tribun Medan / Arjuna)

Akibatnya, kata orang nomor satu di Satlantas Polrestabes Medan ini, arus lalu lintas di Jalan Tritura mengalami kepadatan, karena bus Sempati Star yang mengalami korslet sudah memakan setengah badan jalan. "Personel kita standby mengatur arus lalu lintas agar kepadatan arus lalu lintas karena bus ini bisa terurai,"ujarnya.

(akb/tribun-medan.com) 

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved