TribunMedan/
Home »

Sumut

Tak Kenal Lelah, Sudah Empat Hari Basarnas Terus Mencari Siswa SMP yang Hanyut di Sungai Bah Bolon

Roynaldo Siringo-ringo siswa SMP yang hanyut saat mandi bersama teman-teman di Sungai Bah Bolon hinga kini belum juga ditemukan.

Tak Kenal Lelah, Sudah Empat Hari Basarnas Terus Mencari Siswa SMP yang Hanyut di Sungai Bah Bolon
Tribun Medan/Dedy
Tim SAR menyusuri Sungai Bah Bolon cari pelajar yang hanyut, Selasa (14/3/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Roynaldo Siringo-ringo siswa SMP yang hanyut saat mandi bersama teman-teman di Sungai Bah Bolon hingga kini belum juga ditemukan.

Hari ini jadi hari keempat tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ikut bersama SAR turun mencari Roynaldo menyisir Sungai Bah Bolon, Rabu (15/3/2017)

"Hari ini rencana dua tim,  dari BPBD satu tim dan Basarnas satu tim dibantu TNI Polri. Masyarakat setempat juga ikut membantu, pagi ini sekitar pukul 08.00 tim sudah mulai melakukan persiapan pencarian," kata Koordinator Basarnas Pos Parapat, Toramg M Hutahaean.

Baca: Sudah Tiga Hari Hanyut, Pelajar SMP Ini Tak Kunjung Ditemukan

Baca: Ini Kendala Tim Basarnas Saat Mencari Roynaldo yang Hanyut di Sungai

Seperti hari sebelumnya, Tim SAR tidak melakukan penyelaman. Ini lantaran mempertimbangkan melihat kondisi air keruh. Jika penyelaman tetap dipaksakan juga tak efektif, dan justru khawatir membahayakan.

"Berdasarkan pengalaman, pencarian yang lebih efisien pada hari keempat dengan penyisiran sungai," terang Torang.

Sebelum hanyut, remaja warga Emplasmen Mayang, Nagori Mayang ini bersama teman-temannya, Raimon William Batubara, Memori Silaen, Frengki Pasaribu, Kristian Tampubolon dan Leo Bagariang, mandi-mandi di sungai yang ada di kampung mereka.

Namun saat berada di pinggir sungai, Raimon dan Memori Silaen tidak ikut terjun untuk mandi. Sedangkan Roynaldo bersama Frengki Pasaribu, Kristian Tampubolon dan Leo Bagariang, masuk ke dalam sungai. Tak berapa lama, Raimon dan Memori melihat keempat temannya hanyut terseret derasnya arus sungai.

Saat itu, Minggu (12/3/2017) Frengki Pasaribu, Kristian Tampubolon dan Leo Bagariang berhasil menyelematkan diri menepi ke sisi pinggir sungai. Sedangkan Roynaldo yang hanyut tidak terlihat lagi.

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help