KH Hasyim Muzadi Berpulang

Kiai Hasyim Muzadi Meninggal Begini Kesedihan Presiden Jokowi

Dalam foto itu Jokowi mengoleskan sesuatu ke kaki sang kiai. Belum diketahui di mana lokasi foto diambil dan kapan.

Kiai Hasyim Muzadi Meninggal Begini Kesedihan Presiden Jokowi
facebook
Capture facebook Presiden Jokowi 

TRIBUN-MEDAN.com - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Hasyim Muzadi tutup usia, Kamis (16/3/2017) pagi.

Presiden Joko Widodo melalui akun facebooknya, mengunggah foto bersama almarhum semasa hidup.

Dalam foto itu Jokowi mengoleskan sesuatu ke kaki sang kiai.

Belum diketahui di mana lokasi foto diambil dan kapan.

Jokowi menulis kesedihan atas kepergian sang kiai.

Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Kiai Haji Ahmad Hasyim Muzadi di kediamannya di Malang, pagi tadi.

Bangsa ini kehilangan salah satu ulama, guru, penjaga terdepan kebhinekaan. Seorang tokoh yang sebagian hidupnya didedikasikan untuk agama dan bangsanya. Ia pernah memimpin Nahdlatul Ulama seraya terus mengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam di Malang, dan sampai akhir hayatnya masih menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Sungguh, saya sangat kehilangan. Semoga almarhum Kiai Hasyim Muzadi beroleh tempat nan lapang di sisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan tetap tegar dan tabah.
Selamat jalan, Kiai Hasyim ...

Sehari sebelumnya, Rabu (15/3/2017) pagi menjelang siang, Jokowi bersama istri Iriana Joko Widodo, sempat menjenguk Hasyim yang dirawat di kediamannya di Ponpes Al Hikam di Jalan Cengger Ayam, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang

Tidak banyak yang diungkapkan Jokowi setelah Hasyim. Dalam kunjungan mendadak itu, Jokowi hanya mengajak rakyat Indonesia berdoa untuk kesembuhan anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu.

"Berdoa semuanya agar beliau cepat diberikan kesembuhan. Kami semua berdoa semoga Pak Kiai segera diberikan kesembuhan secepatnya," kata Jokowi saat itu.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana berbincang dengan istri KH Hasyim Muzadi, Hj Mutammimah di kediaman Hasyim, Malang, Jawa Timur, Rabu (15/3/2017). Jokowi hendak menjenguk Hasyim yang tengah terbaring sakit.
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana berbincang dengan istri KH Hasyim Muzadi, Hj Mutammimah di kediaman Hasyim, Malang, Jawa Timur, Rabu (15/3/2017). Jokowi hendak menjenguk Hasyim yang tengah terbaring sakit. (Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)
Halaman
12
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help