TribunMedan/

Pernah Coba Minum Kopi dengan Gelas Terbalik? Cobain di Cafe Ini

Namun di Cafe Ule Kareng Donya, ada menu kopi tubruk yang disajikan dengan gelas dibalik yang diletakkan di atas piring.

Pernah Coba Minum Kopi dengan Gelas Terbalik? Cobain di Cafe Ini
Tribun Medan/Silfa
Sajian Kopi Tubruk di Donya Kupi di Jalan Kapten Muslim Komplek Megacom Center Medan 

Laporan wartawan Tribun Medan, Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Cara meminum kopi dengan gelas terbalik mungkin sudah tidak asing lagi di Aceh, hal itu yang ingin disosialisasikan di Cafe Donya Kupi di Jalan Kapten Muslim, Komplek Megacom Center, Medan.

Masih banyak yang belum mengerti tentang menikmati kopi yang satu ini. Biasa hanya seduhan kopi yang di sajikan di dalam gelas dan minumnya biasa sekali. Namun ada juga yang menikmati kopi dituang dalam piring kecil agar cepat dingin dan tidak terlalu panas.

Baca: Lentera Hijau Gelar Diskusi dan Bedah Buku Setiap Minggu

Baca: Lentera Hijau Sosialisasikan Minat Baca pada Masyarakat

Namun di Cafe Ule Kareng Donya, ada menu kopi tubruk yang disajikan dengan gelas dibalik yang diletakkan di atas piring.

Selain penyediaan kopi yang seperti di Aceh, kopi juga didatangkan langsung dari berbagai daerah di Aceh. Seperti kopi Robusta yang di ambil dari Uleekareng. Dan untuk kopi tubruk diambil dari Aceh Barat tepatnya di Meulaboh.

Ada yang unik dengan kopi tubruk, kopi yang disajikan dengan gelas terbalik itu dibuat bukan sekedar gaya-gayaan atau tren, namun sengaja dibuat agar tetap menjaga kehangatan kopi tersebut.

Cara minumnya cukup unik, tinggal di seruput langsung dari piring kecil atau dihisap menggunakan sedotan. Ternyata untuk di Kota Medan ini masih banyak yang belum mengetahui keberadaan kopi yang disajikan terabalik ini. Untuk harga sangat terjangkau.

" Memang dibalik gelasnya, jadi minumnya dari piring kecil itu atau memakai sedotan. Ini bukan untuk gaya, cuma begitu cara penyajianya supaya terjaga kehangatan kopinya,"kata Fahrol Ramadhan selaku owner Donya Kupi.

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help