TribunMedan/

Cuaca di Medan Lagi Panas, Enaknya Minum Es kacang Merah Khas Palembang

Saat cuaca panas seperti ini, enaknya minum Es Kacang Merah di Cafe Pempek 189 LN Jalan Ayahanda, Medan.

Cuaca di Medan Lagi Panas, Enaknya Minum Es kacang Merah Khas Palembang
Tribun Medan/Silfa
Es Kacang Merah dan Es Serut di Cafe Pempek 189 LN Jalan Ayahanda, Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Saat cuaca panas seperti ini, enaknya minum Es Kacang Merah di Cafe Pempek 189 LN Jalan Ayahanda, Medan.

Es kacang merah Palembang identik dengan es serut, taburan kacang merah dan gula aren yang lumer. Teksturnya lembut dan lumer di mulut cocok sebagai menu penutup.

Cuaca di Palembang keseharian umumnya cukup panas, tidak jauh berbeda dengan Kota Medan, sehingga es kacang merah menjadi pilihan tepat jika anda datang di tengah teriknya matahari.

Baca: Pecinta Kuliner Palembang Wajib Cicipi Menu di Pempek 189 LN

Baca: Sedapnya Mie Celor di Cafe Pempek 189 LN

Mie Celor di Cafe Pempek 189 LN
Mie Celor di Cafe Pempek 189 LN (Tribun Medan/Silfa)

Es ini cukup disukai lantaran kekayaan citarasanya. Sesuai sama namanya, es ini memakai kacang merah juga sebagai bahan baku paling utama. Dengan penambahan parutan es dengan kombinasi susu kental. Kekhasan rasa kacang merahnya yang bikin es ini merasa lain di lidah. Terasa demikian unik, enak, manis, gurih serta lembut.

Kacang merah dengan kualitas unggul jadi penentu enak atau tidaknya es ini. Es kacang merah Pempek 189 LN ini menawarkan kualitas rasa kacang merah yang lembut namun tidak pecah saat disajikan.

"Di Palembang penjual es kacang merah sangatlah legendaris. Jadi kami ingin mengenalkan minuman ini kepada masyarakat kota Medan," kata Andri Gallant, owner Pempek 189 LN.

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help