Cuitan Pak Baho Singgung Uji Coba PSMS Kontra Persib Hingga Pemain Kelas Dunia

"Saya sempat heran juga dengan PSMS beberapa saat ini. Mereka selalu menggelar laga uji coba yang tak selevel dengan mereka. Terkahir lawan tim..."

Cuitan Pak Baho Singgung Uji Coba PSMS Kontra Persib Hingga Pemain Kelas Dunia
Tribun Medan / Ilham
Panglima Aksi SMeCK Hooligan, Pak Baho 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan akan menjalani laga uji coba bertajuk Bigmatch pada pekan depan. Legimin dkk akan bersua kontra Persib Bandung di Stadion Teladan, Minggu (26/3/2017).

Mendengar adanya laga itu, sebagian suporter tak percaya tim Ayam Kinantan akan beruji coba dengan Persib. Bahkan mereka menganggap hal yang mustahil. Pasalnya selama ini PSMS hanya menggelar laga uji coba yang tak sepadan.

Baca: Akhirnya Terbongkar! Begini Tanggapan Sofyan Mengenai Kehamilan Istrinya Yang Berusia 82 Tahun

Pasutri fenomenal beda usia 54 tahun Oma Martha Potu dan Sofian Dandel.
Pasutri fenomenal beda usia 54 tahun Oma Martha Potu dan Sofian Dandel. (TRIBUNMANADO/FIONALOIS WATANIA)

Panglima Aksi Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan, Saut F Naibaho atau yang akrab disapa Pak Baho termasuk yang tak percaya. Ia menilai itu tidak mungkin terjadi, namun keinginannya PSMS yang mendapat lawan yang setimpal bakal terwujud.

"Saya sempat heran juga dengan PSMS beberapa saat ini. Mereka selalu menggelar laga uji coba yang tak selevel dengan mereka. Terkahir lawan tim junior. Harusnya cari lawan yang sepadan lah biar tahu kekuatannya. Nah ini mereka akan lawan Persib, ini baru lawan yang pas," ujarnya, Minggu (19/3/2017).

Lelaki yang juga berprofesi sebagai Guru itu menilai sudah sepantasnya tim kebanggaan Kota Medan itu menggelar uji coba tim yang selevel. Apalagi PSMS saat ini tengah persiapan Liga 2 yang targetnya lolos ke kasta tertinggi.

Ditambahkannya, jika perlu PSMS mengikuti turnamen sekelas Liga 2 untuk mengukur kekuatan itu. Tujuannya demi mengukur kekuatan Legimin dkk sampai di mana.

"Selain nanti lawan Persib, PSMS ikut lah turnamen yang pesertanya dari Liga 2, agar mendapat lawan sepadan. Tujuannya biar ada koreksi buat pemain sebelum kick off Liga 2," kata lelaki yang juga pelatih Tinju PPLP Sumut itu.

Pak Baho juga sebenarnya sedikit cemburu melihat kemajuan sepak bola di Bandung khsusnya Persib. Mereka mampu merekrut pemain kelas dunia legenda Chelsea Michael Essien. Dibandingkan dengan tim kesayangannya PSMS yang saat ini belum bisa mendatangkan pemain berkualias.

Halaman
12
Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help