TribunMedan/

Persadia Temukan Obat Diabetes Paling Mujarab

Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Cabang Medan menemukan setidaknya obat yang mampu mencegah ataupun mengobati diabetes.

Persadia Temukan Obat Diabetes Paling Mujarab
Tribun Medan / Azis
Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Cabang Medan berfoto bersama saat berkunjung di Kantor Harian Tribun Medan, Senin (20/3/2017). (Tribun Medan / Azis) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Diabetes atau diabetes melitus adalah penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula yang mejulang tinggi di atas normal.

Hinggi kini, pengidap diabetes di seluruh dunia belum bisa diobati. Tak ada satupun obat yang paling mujarab untuk menyembuhkan penderita diabetes.

Baca: Tanpa Disadari, 50 Persen Gejala Diabetes Gerogoti Tubuh

Baca: Begini Cara Diabetes Gerogoti Manusia seperti Dialami Oon Project Pop

Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Cabang Medan menemukan setidaknya obat yang mampu mencegah ataupun mengobati diabetes.

Dalam kunjungan Persadia ke redaksi Harian Tribun Medan mengungkapkan, obat bagi penderita diabetes ini tidak gampang ditemukan di mana pun. Hanya saja dapat dilakukan dalam aktivitas sehari-hari.

"Obat yang paling mujarab itu simpel saja. Obatnya Jamu Jarak (Jaga Mulut Jangan Rakus)," kata Sekretaris Persadia Cabang Medan, Aron Pase.

Dikatakannya, menjaga pola makan sehari-hari sangat memiliki peranan penting untuk mencegah terkena diabetes.

"Karena pada umunya pengidap diabetes ini  adalah pola makan yang salah. Normalnya 1500-2000 kalori per hari, tapi pada kenyatannya di lapangan makanan yang kita makan 600 sampai 1000 kalori untuk sekali makan saja," ujarnya.

Ia juga menyarakan agar tidak mengemil makanan ringan yang berlebihan. Untuk penggantinya, alangkah baiknya cemilan diganti dengan buah-buahan.

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help