Tanpa Disadari, 50 Persen Gejala Diabetes Gerogoti Tubuh

Sekretaris Persadia Cabang Medan, dr. Aron Pase mengatakan, bahaya gejala diabetes ini tanpa disadari telah menyerang tubuh. Bahkan, ketika diabetes..

Tanpa Disadari, 50 Persen Gejala Diabetes Gerogoti Tubuh
Tribun Medan / Azis
Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Cabang Medan berfoto bersama saat berkunjung di Kantor Harian Tribun Medan, Senin (20/3/2017). (Tribun Medan / Azis) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Seseorang yang sudah terkena penyakit diabetes pada umumnya tak menyadari kalau badannya telah digerogoti penyakit yang timbul karena kadar glukosa dalam darah yang berlebihan ini.

Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Cabang Medan dalam kunjungannya ke Harian Tribun Medan, Senin (20/3/2017) membeberkan betapa bahayanya diabetes.

Sekretaris Persadia Cabang Medan, dr. Aron Pase mengatakan, bahaya gejala diabetes ini tanpa disadari telah menyerang tubuh. Bahkan, ketika diabetes sebanyak 50 persen telah menggerogoti tubuh.

Baca: Ternyata, Polisi Gadungan Ini Punya Impian yang Membuat Tertawa

"Pengidap diabetes itu awalnya tidak menyadari bahwa gejala diabetes 50 persen sudah menyerang tubuh. Karena pada umunya, penyakit diabtetes ini, manusia tanpa menyadari gejalanya ternyata sudah timbul," kata Aron.

Adapun gejala seseorang terkena diabetes itu bisa dilihat dari gejala klasik. Seperti, sering kencing (polyura), sering lapar (polyfogia) dan haus (polydipsia), dan berat badan naik turun tidak teratur.

"Hingga saat ini obat untuk penyakit diabetes belum ada obatnya. Tapi seseorang penyidap diabetes bisa dikatakan sehat, selama gulanya bisa terkontrol," jelas Aron.

Dalam diskusi ini turut dihadiri Ketua Persadia Cabang Medan, Syafrudddin Ritonga, Sekretaris Persadia Cabanga Medan, Aron Pase serta Ediwardo, Panangara dan Fadhly Sakti sebagai anggota.

(ase/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help