Waduh, Dua Polisi Gadungan Ini Nekat Lakukan Tugas Layaknya Polisi

Dua polisi gadungan yang mengenakan seragam Sabhara dan Brimob dibekuk tim Reserse Mobile saat melakukan razia di seputaran Jalan Juanda, Medan.

Waduh, Dua Polisi Gadungan Ini Nekat Lakukan Tugas Layaknya Polisi
Tribun Medan / HO
Dua polisi gadungan yang nekat melakukan razia terhadap pengendara di Jl Juanda Medan, Senin (20/3/2017). (Tribun Medan / HO) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua polisi gadungan yang mengenakan seragam Sabhara dan Brimob dibekuk tim Reserse Mobile saat melakukan razia di seputaran Jalan Juanda, Medan.

Namun, identitas kedua tersangka belum dibeberkan petugas yang melakukan penangkapan.

"Ada dua orang memang yang kami amankan. Satu pakai seragam Sabhara, satu lagi pakai seragam Brimob," kata Kasi Intel Brimob Polda Sumut, Kompol Kris Sianturi, Senin (20/3/2017).

Kris mengatakan, tertangkapnya kedua tersangka bermula dari kecurigaan petugas Brimob yang melintas di Jalan Juanda, tempat kedua pelaku melakukan razia.

Baca: NEWSVIDEO: 40 Perusahaan dari Lima Negara Ikuti Pameran INPALME

Baca: Ini Permintaan Para Parbetor, Sopir Taksi dan Angkot ke Pemerintah

Saat merazia pengendara, keduanya tidak membawa plang sebagaimana razia legal yang dilakukan polisi.

"Kami belum bisa memberikan keterangan secara detail. Kami masih kembangkan kasus ini," kata Kris lewat sambungan telfon.

Dari gambar yang tersebar di aplikasi WhatsApp rekan-rekan jurnalis, kedua pelaku mengenakan seragam polisi yang di dadanya terdapat badge nama.

Masing-masing pelaku bernama Briptu Chandra dan Briptu Indra.

Sampai saat ini, keduanya masih dalam pemeriksaan petugas. Pihak Brimob mengaku masih mendalami kasus ini, termasuk dimana saja lokasi yang pernah disambangi kedua tersangka.

(Ray/tribun-medan.com)

Penulis: Array A Argus
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help