TribunMedan/

Demokrat Berharap Andika Eks Kangen Band Berbakti kepada Partai

"Jika Mahesa Andika Setyawan ini bisa membaktikan diri dengan sebaik-baiknya maka tidak ada masalah, terutama di bidang seni dan budaya di DPD PD"

Demokrat Berharap Andika Eks Kangen Band Berbakti kepada Partai
TRIBUNNEWS.com/FX ISMANTO
Mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo berharap Mahes Andika Setyawan atau Andika eks Kangen Band bisa memberikan kontribusi positif bagi Partai Demokrat.

Andika sebelumnya dilantik sebagai Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD Demokrat Lampung.

Roy menuturkan, keputusan memilih Andika sebetulnya diserahkan kepada DPD Partai Demokrat Lampung.

"Kami di DPP istilahnya "bottom up" saja," kata Roy saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (21/3/2017).

Roy mengaku pihaknya tak melihat masa lalu Andika atau citra miring yang mungkin berkembang di masyarakat.

Demokrat, kata dia, tetap bersikap menunggu serta memberi kesempatan seluas-luasnya bagi kader di setiap level kepengurusan untuk menentukan strukturnya namun tetap memegang teguh aturan partai.

Baca: SBY Bersedia Kembalikan Mobil Presiden yang Masih Dipinjam

Mobil dinas presiden terpilih Joko Widodo Mercedes Benz.
Mobil dinas presiden terpilih Joko Widodo Mercedes Benz. (Ican Ihsannuddin)

Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga akan terus mengawal agar Andika tetap mengikuti fatsun partai dan pakta integritas partai.

"Jika Mahesa Andika Setyawan ini bisa membaktikan diri dengan sebaik-baiknya maka tidak ada masalah, terutama di bidang seni dan budaya di DPD PD Lampung. Kenapa tidak?" ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukriyanto menuturkan, penyusunan struktur didasarkan kepada kapasitas, kapabilitas, serta kompetensi personifikasi calon pengurus, selain komitmen dan loyalitas serta kesamaan platform nilai perjuangan yang diperjuangkan Demokrat.

"Kalau melihat rekam jejak Andika sebagai penggiat seni dan budaya, tentu itulah salah satu parameter DPD PD Lampung mendudukkan Andika pada bisa seni budaya," kata Didik.

Sedangkan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung, Fajrun Najah Ahmad menilai, Andika Eks "Kangen Band" merupakan sosok muda yang berprestasi di bidangnya, yakni seni.

"Mereka itu kaum muda yang punya potensi dan bisa mengajak generasi muda untuk mengembangkan minat dan bakatnya. khususnya dalam bidang seni," kata Fajrun. (*)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help