DGCI Medan Awali Kirab Panji Nusantara Keliling Indonesia

Kirab Panji Nusantara Datsun Go Community Indonesia dimulai. Medan menjadi pembuka kirab menuju 56 Kota di Indonesia ini.

DGCI Medan Awali Kirab Panji Nusantara Keliling Indonesia
Tribun Medan/Arifin
Pengurus DGCI Chapter Medan foto bersama memegang Panji DGCI yang akan dibawa keliling Indonesia 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arifin Al Alamudi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kirab Panji Nusantara Datsun Go Community Indonesia dimulai. Medan menjadi pembuka kirab menuju 56 Kota di Indonesia ini.

DGCI Chapter Medan memulai kirab ini dengan melakukan konvoi dari Masjid Ray Al Mashun Medan menuju Dealer Datsun Jalan Adam Malik, Minggu (19/3/2017). Diikuti 45 racer beserta anggota keluarga dengan total 90 orang.

Pada kesempatan ini, panji yang akan di bawa keliling Indonesia ditandatangani oleh Vice President DGCI Chapter Medan, Parlindungan Sipahutar.

"Selanjutnya panji ini akan dibawa ke Pekanbaru untuk dilanjutkan ke kota-kota lain," katanya kemarin.

Baca: 5DX Mobile Entertaiment Akan Luncurkan Game AR April Mendatang

Baca: Masih Ingat Mantan Kiper PSMS yang Legendaris Ini? Nasibnya Kini Pasti Bikin Anda Terkejut

Ia bercerita persiapan kirab ini terbilang mendadak. Namun karena kekompakan para member DGCI Medan acara ini berlangsung lancar.

"Dengan adanya Kirab Panji Nusantara DGCI semakin menggelorakan semangat Kekeluargaan, Persaudaraan dan Kebersamaan antar member DGCI di Chapter Medan. Harapan kami semoga dengan diadakannya Kirab Panji Nusantara DGCI ini bisa lebih menambah kuat silaturrahim di antara seluruh anggota DGCI yang ada di seluruh Nusantara," tambahnya.

Wakil Ketua DGCI Chapter Medan, Iwan Darmawan bercerita jumlah anggota komunitas ini sudah mencapai 164 orang. Padahal usianya masih terbilang muda, sekitar dua tahun.

"Hari ini yang hadir hanya 45 member. Karena sebagian anggota memiliki kesibukan," ujarnya.

Pada acara ini, tidak hanya racer dari Medan yang turun serta. Ada pula dari DGCI Chapter Siantar dan Chapter Kisaran.

Setelah penandatanganan dokumen pengiring Panji Kebesaran DGCI di Kota Medan, etape berikutnya pada gelaran Kirab Panji Nusantara DGCI menuju ke Riau. Direncanakan pada akhir Maret 2017 dan berlanjut mengelilingi Pulau Sumatera untuk kemudian menuju ke Kalimantan, Sulawesi, Papua, Lombok, Bali dan kembali ke Pulau Jawa.

Etape akan diakhiri bertepatan dengan penyelenggaraan Musyawarah Nasional DGCI pada tahun 2018 di Jakarta.

Penulis: Arifin Al Alamudi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help