TribunMedan/
Home »

Seleb

» Musik

Malam Terasa Hangat dan Intim Saat Baraswara dan Netral Gemparkan PRSU

“Saya suka sekali NTRL. Saya duduk disini supaya bisa lebih dekat. Takut memang diusir, tapi mau gimana lagi,” dalih salah seorang penonton malam itu.

Malam Terasa Hangat dan Intim Saat Baraswara dan Netral Gemparkan PRSU
Tribun Medan / Ryan
Barasuara dan Netral saat menghentak panggung PRSU 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Di tengah lapangan Main Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) , panggung megah sudah ditata sedemikian rupa untuk menyuguhkan penampilan apik dari konser sang bintang, Barasuara dan Netral.

Sebelum mereka tampil, para penonton terlebih dahulu dihibur penampilan dari sedikitnya 8 grup band indie Medan.

Nama-nama seperti Hello Benji, Raung, Pargochy, Liberty Gong, Vintage Glasses, Selat Malaka, Fayo, dan Muntah Kawat pun hadir menemani penonton selama kurang lebih dua jam sejak pukul 19.00 WIB pintu masuk konser gelaran itu dibuka.

Baca: Rumah Gubuk Ini Sengaja Dibakar Pihak Damkar, Ternyata Ini Alasannya

Atraksi pemadaman (fire fighter, fire rescue), serta demo kemampuan armada dengan membuat replika sebuah rumah di tengah Lapangan Adam Malik yang tiba-tiba terbakar, Selasa (21/3/2017). (Tribun Medan / Dedy)
Atraksi pemadaman (fire fighter, fire rescue), serta demo kemampuan armada dengan membuat replika sebuah rumah di tengah Lapangan Adam Malik yang tiba-tiba terbakar, Selasa (21/3/2017). (Tribun Medan / Dedy) (Tribun Medan / Dedy)

Saat waktu menunjukkan pukul 21.00 WIB, konser pun dimulai. Seluruh lampu panggung padam hingga sebuah video Soundsations yang malam itu mengangkat tema “Kreak Medan, Nanti Juga Lo Paham” diputar dan mencipta hening seketika.

Tanpa disangka, sesosok pria dengan batik coklat dan celana chino abu-abu tua tampak memetik gitar dan berjalan menuju stand-mic nya.

Grup music yang telah ada sejak tahun 2012, Barasuara, kemudian memenuhi panggung dengan posisi masing-masing. Lagu pembuka “Api dan Lentera” mampu menarik seluruh perhatian penonton. Malam pun terasa hangat dan intim.

Suasana semakin syahdu saat Iga Massardi dan kawan-kawan ini membawakan lagu “Tarintih” malam itu. Sesekali penonton ikut melantunkan tembang ini bersama. Sekalipun sangat minim, Iga Massardi (Gitar dan Vokal), Marco (Drum), Gerald (Bass), TJ (Gitar), Asteriska dan Puti Chitara (Backing Vokal) itu juga terlihat melontar sapa bahkan canda.

“Terima kasih Medan, terima kasih sudah datang dan menyaksikan kami di Pekan Raya Sumatera Utara malam ini” sapa Iga yang tampak rapi dari atas panggung.

Halaman
123
Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help