TribunMedan/

Mau Masuk Polisi? Polwan Cantik Ini Beri Tips Jitu Bisa Lulus via Media Sosial

Polwan Polres Kutai Barat menggunakan media sosial instagram miliknya untuk berbagi pengalamannya ketika mengikuti seleksi penerimaan polwan.

Mau Masuk Polisi? Polwan Cantik Ini Beri Tips Jitu Bisa Lulus via Media Sosial
Bripda Dewi Sartika melakukan tanya jawab seputar penerimaan polisi 

TRIBUN-MEDAN.com - Saat ini media sosial sangat populer di kalangan masyarakat, khususnya mereka para remaja. Hampir setiap remaja penggunaan smartphone memiliki akun media sosial lebih dari satu jenis seperti instagram, facebook, twitter, you tube dll.

Namun sayang, sebagian pengguna pengguna Media sosial masih belum mengindahkan peraturan dan ketentuan seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Mereka masih menggunakan media sosial untuk menebarkan kebencian dan menyebarkan berita palsu atau yang lebih dikenal dengan hoax.

Hal itu berbeda dengan yang dilakukan oleh Bripda Dewi Sartika.

Salah satu Polwan Polres Kutai Barat yang bertugas pada Satuan Lalu lintas khususnya unit SIM ini, menggunakan media sosial instagram miliknya untuk berbagi pengalamannya ketika mengikuti seleksi penerimaan polwan.

Memanfaatkan momentum penerimaan Polri tahun 2017 yang baru saja dibuka tanggal 14 Maret lalu, Bripda Dewi mengaku siap untuk sharing informasi terkait pengalamannya ketika mengikuti seleksi penerimaan Polwan. Simak videonya di sini:

Hal tersebut diungkapkan oleh Host dalam sebuah video yang dirilis oleh akun you tube bernama Lestarikan Setiono Tyo I 46 yang juga di Amini oleh Bripda Dewi.

Video yang dirilis pada 18 Maret 2017 dengan title "Mau Tanya Jawab Seputar Penerimaan Polri? Ini ", memberikan akun instagram Bripda Dewi dan Host sendiri sebagai media komunikasi dan sharing bagi para pendaftar anggota Polri yang memiliki permasalahan atau kebingungan terkait dengan penerjemahan syarat yang telah di tulis di website penerimaan Polri.

Video yang berdurasi 3 menit 18 detik tersebut berbicara tentang motivasi dan semangat bagi para calon anggota yang saat ini sedang mendaftar.

Selebihnya, host mempersilahkan kepada para pendaftar anggota Polri yang masih mengalami kebingungan untuk banyak berinteraksi di media sosial instagram.

"Untuk Calon polwan silahkan hubungi Bripda Dewi dan untuk Calon polsi ke saya via Instagram" ungkap Host dalam video You Tube tersebut.

Di era teknologi informasi seperti sekarang ini, sudah seharusnya kita seluruh masyarakat bisa lebih bijak memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk berkomunikasi, berinteraksi dan berbagi informasi dengan penuh rasa tanggung jawab seperti apa yang dilakukan oleh Bripda Dewi Sartika.

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help