TribunMedan/

Pertamina Gelar Pelatihan Jurnalis untuk Tingkatkan Profesionalisme

Sebanyak 50 wartawan dari berbagai media di Medan mengikuti pelatihan peningkatan profesionalisme jurnalis, Selasa (21/3/2017).

Pertamina Gelar Pelatihan Jurnalis untuk Tingkatkan Profesionalisme
Tribun Medan/Ayu
Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro saat memberikan plakat kepada Ketua PWI Sumut, Hermansyah, Selasa (21/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ayu Prasandi

 TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sebanyak 50 wartawan dari berbagai media di Medan mengikuti pelatihan peningkatan profesionalisme jurnalis, Selasa (21/3/2017).

Diadakan di Hotel Santika Medan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan menindaklanjuti nota kesepahaman kerjasama antara PT Pertamina (Persero) dengan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan, pelatihan yang berlangsung satu hari yaitu Selasa (21/3/2017) menghadirkan beberapa pembicara yang berkompeten di bidang kewartawanan atau jurnalistik.

Baca: PWI Kecam Larangan Siaran Langsung Sidang Kasus E-KTP

Baca: Alamak, Kantor PWI Pun Digasak Maling, Satu Unit Komputer Hilang

Baca: Maling di Kantor PWI Ternyata Tinggalkan Jejak Ini

“Wartawan memiliki peranan penting tehadap suatu media dan juga terhadap perusahaan-perusahaan seperti Pertamina. Dan tujuan pelatihan ini adalah untuk memperkaya sekaligus memberikan kesempatan kepada para insane pers dalam meningkatkan peran dan profesionalismenya,” ujarnya saat membuka pelatihan tersebut.

Ia menjelaskan, pelatihan kali ini merupakan pelatihan yang ketiga, setelah dilaksanakan di wilayah JBB atau Jakarta, Jawa Barat dan Banten di tanggal 28 Januari lalu dan wilayah Timur yaitu Ambon, Maluku dan Papua di tanggal 5 Februari lalu.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa wilayah yang ada di Indonesia. Hal ini sebagai wujud dari upaya bersama antara Pertamina dan PWI,” jelasnya.

 Ketua PWI Sumut, Hermansyah menuturkan, pelatihan diadakan untuk meningkatkan profesionalisme jurnalis.

“Selain memerlukan kemauan dari diri jurnalis itu sendiri, juga perlu adanya dukungan dari perusahaan dan organisasi pers,” tuturnya.

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help