TribunMedan/

Pimpinan KPK dan Kepala Daerah Menikmati Puisi di Atas Danau Toba Untuk Rayakan Ini

"KPK juga mengundang seluruh kepala daerah dan instansi terkait untuk pelestarian Danau Toba. Pertemuan ini akan menjadi ajang silaturahmi masyarakat"

Pimpinan KPK dan Kepala Daerah Menikmati Puisi di Atas Danau Toba Untuk Rayakan Ini
Facebook
Togu Simorangkir (kedua dari kiri) bersama rekan-rekan saat Berenang untuk Berbagi I Tahun 2012 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com,SAMOSIR - Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia (World Water Day), Yayasan Alusi Tao Toba bekerja sama dengan Heartindo Indonesia, Inspire Performing Arts Centre (IPAC), dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan acara Puisi Di Atas Danau.

Diadakan pada 22 Maret 2017, bertepatan dengan hari air sedunia, acara ini akan diadakan di Sopo Belajar Lontung Pardomuan Samosir (salah satu rumah belajar yang dikelola oleh Yayasan Alusi Tao Toba).

Pada acara ini, anak-anak dari Sopo Belajar Lontung dan Sopo Belajar Janji Maria akan bernyanyi dan bermusikalisasi puisi.

Baca: Penegakan Hukum PascaAmnesty Pajak pada Akhir Maret 2017

Mereka akan menyampaikan isi hati mereka tentang lingkungan dan Danau Toba di hadapan Masyarakat Lontung, dan Pimpinan KPK Saut Situmorang.

Kehadiran Pimpinan KPK Saut Situmorang ke Samosir dalam rangka Puisi di Atas Danau, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang Gubernur Sumatera Utara, semua kepala daerah di seputaran Danau Toba.

"KPK juga mengundang seluruh kepala daerah dan instansi terkait untuk pelestarian Danau Toba. Pertemuan ini akan menjadi ajang silaturahmi masyarakat dengan kepala daerahnya," ujar Togu Simorangkir, Pendiri Yayasan Alusi Tao Toba.

Walaupun demikian kehadiran kepala daerah ini tidak merubah acara yang sudah dikonsep. "Acaranya akan bersifat informal karena ini adalah acaranya anak-anak kita dari Sopo Belajar," kata Togu.

Anak-anak akan menyuarakan apa yang mereka lihat dan pikirkan tentang Danau Toba setelah berkeliling ke beberapa titik di Danau Toba dengan Kapal Belajar Alusi Tao Toba.

Halaman
12
Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help