Home »

Sumut

Rumah Gubuk Ini Sengaja Dibakar Pihak Damkar, Ternyata Ini Alasannya

Kobaran api tampak menjulang tinggi sehingga membuat panik pemilik rumah. Namun dengan sigap, sejumlah petugas pemadam dari Pemko Pematangsiantar

Rumah Gubuk Ini Sengaja Dibakar Pihak Damkar, Ternyata Ini Alasannya
Tribun Medan / Dedy
Atraksi pemadaman (fire fighter, fire rescue), serta demo kemampuan armada dengan membuat replika sebuah rumah di tengah Lapangan Adam Malik yang tiba-tiba terbakar, Selasa (21/3/2017). (Tribun Medan / Dedy) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Sebuah rumah gubuk replika sengaja dibakar pihak pemadam kebakaran Pematangsiantar.

Demo ini dalam rangka Peringatan Ulang Tahun Pemadam Kebakaran Ke-98, Selasa (21/3/2017) pagi di Lapangan Adam Malik.

Secara nasional, HUT Damkar diperingati setiap tanggal 1 Maret. Di Siantar HUT dihadiri terdiri dari personil Pemadam, Satpol PP, Polres Pematangsiantar dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Peringatan kali ini dimeriahkan dengan atraksi pemadaman (fire fighter, fire rescue), serta demo kemampuan armada damkar. Atraksi dikemas sedemikian rupa, dengan membuat replika sebuah rumah di tengah Lapangan Adam Malik yang tiba-tiba terbakar.

Kobaran api tampak menjulang tinggi sehingga membuat panik pemilik rumah. Namun dengan sigap, sejumlah petugas pemadam dari Pemko Pematangsiantar bersama Satpo PP, bergegas memadamkan api.

Dalam waktu singkat, api berhasil dipadamkan. Atraksi ini medapat apresiasi luar biasa dari para hadirin yang memadati pendopo Lapangan Adam Malik.

Baca: Kompak Konsumsi Ganja, Ini yang Dirasakan Yogi dan Istrinya

Menurut Ketua Panitia, Sugiarto, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memupuk jiwa korsa, semangat juang, profesionalisme dan penghargaan terhadap petugas. Apalagi, pekerjaan mereka yang penuh resiko dalam upaya perlindungan dan penyelamatan terhadap masyarakat maupun aset nasional.

"Selain upacara dan atraksi, kegiatan juga dimeriahkan dengan Lomba Mewarnai siswa SD yang dibuka Wakil Walikota, Jalan Santai, Tarik Tambang dan Pengumuman pemenang Lucky Draw," kata Sugiarto.

Tampak hadir pada kegiatan yang digelar oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Kasat Satpol PP Robert Samosir bersama jajarannya, Wakapolres, Kompol Waimin, Danki Brimob Subden 2 Pematangsiantar AKP Arifin Tampubolon SH, anggota DPRD, Staf Ahli Walikota, Asisten dan Pimpinan SKPD Pematangsiantar, perwakilan Perbankan, pelaku dunia usaha serta masyarakat umum.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help