TribunMedan/

Samosir Gelar Event Horas Samosir Fiesta 2017, Catat Tanggalnya

Ke-10 event bertaraf internasional tersebut direncanakan dikunjungi ribuan wisatawan baik domestik maupun mancananegara.

Samosir Gelar Event Horas Samosir Fiesta 2017, Catat Tanggalnya
IST
Tim Paddler Sumatra saat melakukan survey jalur "Internasional Toba Kayak Marathon 2017" di Kabupaten Toba Samosir Balige, Danau Toba, Sumut pekan lalu. International Toba Kayak Marathon 2017 yang rencananya akan diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 28-30 Juli 2017 dengan skala internasional ini akan menghadirkan sekitar 200 Kayaker domestic dan mancanegara. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Untuk memeriahkan pelaksanaan Horas Samosir Fiesta 2017, Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir memiliki 10 event bertaraf internasional.

Horas Samosir Fiesta adalah kalender event yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Samosir untuk mendatangkan wisatawan ke daerah wisata Danau Toba dan Pulau Samosir yang memiliki alam yang indah.

Kalender event ini sudah di loundching Bupati Samosir, Rapidin Simbolon di Jakarta Februari lalu.

Ke-10 event bertaraf internasional tersebut direncanakan dikunjungi ribuan wisatawan baik domestik maupun mancananegara.

Baca: Dana PPJ Tidak Jelas, DPRD Akan Panggil Pemko dan PLN

Kabid Promosi Dinas Pariwisata Samosir mengatakan ke 10 event internasional yang mereka gelar tersebut adalah Festival Pasir Putih tanggal 25 Maret. Festival Gondang Naposo tanggal 29 sampai 30 April.

Samosir Band Festival tanggal 12 sampai 13 Mei di Pantai Pasir Putih. Batak Fiesta tanggal 27 sampai 29 Juni di Tuktuk Siadong. Horja Bius tanggal 7-8 Juli di Tomok.

Samosir Music internasional tanggal 12 Agustus di Tuktuk Siadong. Samosir Lake Toba Ultra tanggal 22-23 September, dengan rute Pangururan-Sianjur-Harian. Samosir Jazz Seasons tanggal 28 Oktober.

Sigale-gale Carnaval tanggal 25 November di Tuktuk Siadong, dan Festival Sipinggan tanggal 28 Desember.

"Sampai sejauh ini seluruh persiapan sudah berjalan dengan baik. Namun saat ini kita fokus untuk pelaksanaan festival pasir putih," ujarnya melalui sambungan telepon, Senin (6/3/2017).

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help