TribunMedan/

Pimpinan KPK Berdongeng Kepada Anak-anak Pinggiran Danau Toba

Dari berbagai kegiatan satu hal yang paling menyita perhatian anak-anak ini adalah ketika Saut Situmorang, Pimpinan KPK turut mempraktekkan cara...

Pimpinan KPK Berdongeng Kepada Anak-anak Pinggiran Danau Toba
Tribun Medan / Royandi
Saut Situmorang saat berada ditengah anak-anak SD yang mendengar dongengnya, Rabu (22/3/2017). (Tribun Medan / Royandi) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Pimpinan KPK Saut Situmorang hadir dalam acara Puisi Diatas Danau yang diselenggarakan oleh Yayasan Alusi Tao Toba dan Heartindo di Desa Lontung, Kabupaten Samosir, Rabu (22/3/2017).

Berbagai kegiatan dilakukan dalam acara ini, mulai dari kegiatan pentas seni dari anak-anak Paud dan SD, kegiatan sosialisasi mencuci dan menggosok gigi yang baik kepada anak-anak.

Dari berbagai kegiatan satu hal yang paling menyita perhatian anak-anak ini adalah ketika Saut Situmorang, Pimpinan KPK turut mempraktekkan cara mencuci tangan yang baik.

Anak-anak yang awalnya ogah-ogahan mempraktekkan cara mencuci tangan dengan pemandu, tiba-tiba semangat dan mengerumuni Saut Situmorang dan ikut mempraktekkan cara mencuci tangan yang baik.

Baca: SBY Kok Baper? Dia Sedih Dituduh Gak Kunjung Pulangkan Mobil Mewah Presiden

Saut Situmorang yang menjadi magnet buat anak-anak pun melakukan aksinya berdongeng tentang kejujuran kepada anak-anak. Beberapa anak-anak tampak canggung ketika Saut mengajaknya ber interaksi dalam dongenganya.

Namun beberapa anak ada juga yang dengan percaya diri menyahuti dongeng Saut Situmorang dengan bahasa batak, yang dibalas Saut dengan sahutan bahasa batak.

"Berani jujur itu baik. Berani jujur itu kaya," ujar Saut memulai dongengnya.

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help