TribunMedan/

Heboh Medsos

Viral Video Anies Baswedan saat Menjelaskan Sumpah Pemuda, Rizieq Shihab Manggut-manggut Senyum

Video yang berdurasi 1 menit 36 detik itu, terlihat Anies memaparkan dan menjelaskan Sumpah Pemuda tahun 34 dan cikal bakalnya pergerakan nasional.

TRIBUN-MEDAN.COM - Jelang pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua yang akan digelar pada 19 April 2017 medatang, ada video yang viral di sosial media.

Video yang diunggah dan diposting oleh akun facebook @anto tekos, Senin (20/3/2017) pukul 09:54 WIB tentang ceramah Anies Baswedan.

Video yang berdurasi 1 menit 36 detik itu, terlihat Anies memaparkan dan menjelaskan Sumpah Pemuda dan cikal bakalnya pergerakan nasional.

Pada saat ceramahnya, terlihat Rizieq Shihab manggut-manggut senyum mendengar penjelasan yang disampaikan Anies Baswedan.

anies
facebook/@antotekos

Berikut isi ceramah yang disampaikan Anies di hadapan imam besar FPI Rizieq Shihab sesuai dengan isi video yang diunggah @Anto Tekos:

"Bahwa sebelum tahun 1934, nama Indonesia belum ada. Kami itu dulu orang tua pendiri kiyai partai arab indonesia yang pada saat itu mendeklarasikan tanah airnya indonesia, dan mengatakan mengatakan tanah airnya indonesia di tahun 1934.

Bapak-bapak ibu sekalian, orang arab mengatakan tanah airnya indonesia tahunnya 34. Apa sih yang kita pikirkan dan yang terjadi waktu itu? "Nekat." ujarnya.

Tahun 34 itu Nekat. Kenapa? Apakah Indonesia sudah ada? "Belum." katanya.

Belum! Kalau orang jawa mengatakan, saya Indonesia, ternyata indonesia tidak terjadi, dia tetap jawa.

Kalau orang bugis mengatakan, saya indonesia, ternyata indonesia tidak jadi, maka dia....(kurang jelas).

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help