TribunMedan/

Wow, Bali Kalahkan London, Paris, dan Roma sebagai Destinasi Wisata Terbaik di Dunia

Sudah bertahun-tahun Bali sering mendapatkan posisi puncak dalam kategori pulau terbaik di dunia atau destinasi terbaik se-Asia.

Wow, Bali Kalahkan London, Paris, dan Roma sebagai Destinasi Wisata Terbaik di Dunia
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Petani beraktivitas di sawahnya yang berundak di Tegalalang, Ubud, Bali, Minggu (7/4/2013). Sawah berundak dan aktivitas petani menjadi pemandangan yang banyak menarik wisatawan lokal maupun mancanegara datang ke Bali. Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Konferensi Pelestarian Sedunia pada 2017 mendatang yang akan berlangsung di Ubud, Bali. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DENPASAR - Penobatan Bali sebagai destinasi wisata terbaik dunia oleh TripAdvisor membuat banyak pihak berdecak kagum.

Bagaimana tidak, Pulau Dewata menempati rangking pertama dalam kategori Destinasi Wisata Dunia tahun ini, di ajang penghargaan digital bergengsi TripAdvisor.

Bali mampu menempati posisi puncak mengalahkan London di posisi ke-2 dan Paris di posisi ke-3.

Baca: Wow! Bill Gates Kembali Dinobatkan Sebagai Orang Terkaya di Dunia, Berapa Sih Kekayaannya?

Baca: Kisah Mengharukan di Balik Foto Pernikahan Megah Pasangan Miskin dari London

"Penghargaan ini sebenarnya milik seluruh masyarakat Bali atas dinobatkannya Bali sebagai destinasi terbaik dunia," jelas Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali atau Bali Tourism Board, Ida Bagus Agung Partha Adnyana, dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Rabu (22/3/2017).

Lanjutnya, sudah bertahun-tahun Bali sering mendapatkan posisi puncak dalam kategori pulau terbaik di dunia atau destinasi terbaik se-Asia.

“Namun kali ini awardnya sangat spesial, karena Bali menang kategori utama yaitu Destinasi Terbaik Dunia,” tegasnya.

Ini pun menjadi catatan positif untuk kesekian kalinya, dan memberikan citra positif bagi Bali di mata dunia ke depannya. 

Sejumlah orang menyebut bahwa Danau Toba di Sumut lebih indah ketimbang Bali. Lantas kenapa DAnau Tak masuk dalam daftar destinasi wisata? Mudah-mudahan ini menjadi pemicu pemerintah untuk memperbaiki destinasi wisata di Danau Toba.

Halaman
12
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help