TribunMedan/
Home »

Sumut

Pemko Binjai Bersolek Jelang Launching BSC dan BBC

Menjelang launching aplikasi Binjai Smart City (BSC) dan Command Center Binjai (BBC), Kamis (30/3) mendatang, pemerintah Kota Binjai mulai bersolek.

Pemko Binjai Bersolek Jelang Launching BSC dan BBC
Tribun Medan / Joseph
Anggota BPBD membersihkan area kantor wali kota Binjai, Selasa (28/3/2017). Di Lapangan Merdeka, petugas kebersihan memotong rumput. (Tribun Medan / Joseph) 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Menjelang launching aplikasi Binjai Smart City (BSC) dan Command Center Binjai (BBC), Kamis (30/3) mendatang, pemerintah Kota Binjai mulai bersolek. Walau pun libur, puluhan anggota BPBD dan Dinas Kebersihan sibuk mempercantik dan membersihkan area kantor Pemko Binjai.

Pantauan Tribun, belasan anggota BPBD membersihkan halaman kantor wali kota. Menggunakan mobil pemadam, anggota BPBD berusaha membersihkan kotoran dan pasir yang berada di areal kantor wali kota dengan air bertekanan tinggi yang permukaannya telah diaspal.

Secara perlahan anggota BPBD menyisir jengkal demi jengkal aspal dan mengarahkan kotoran ke arah selokan. Di luar kantor Pemko Binjai, belasan anggota Dinas Kebersihan pun tak mau ketinggalan. Mereka memotong rumput menggunakan mesin pemotong.

Sisanya merapikan dahan pohon serta membersihkan tanaman pengganggu. Petugas juga mengecek tekanan air di air mancur mini milik pemko Binjai.

Humas BPBD Binjai, Surya, Selasa (28/3) mengatakan, bersih-bersih ini dilakukan untuk menyambut kedatangan Menteri Komunikasi dan Informasi, Menteri Dalam Negeri, Kemenpan serta ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Airin Rachmi Diany serta Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi.

Selain melakukan persiapan fisik, jelang peresmian Binjai Smart City dan Binjai Command Center pemko Binjai melakukan rekayasa arus lalu lintas. 

‎Humas Pemko Binjai, Rudi Iskandar Baros, menyampaikan permohonan maaf kepada warga Binjai atas ketidaknyamanan yang akan ditimbulkan. "Pemerintah Kota Binjai memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir, rekayasa hanya diberlakukan sehari dan setelahnya arus lalu lintas akan kembali seperti semula," katanya.

Menurutnya, perubahan arus lalu lintas ini sesuai dengan surat edaran yang di keluarkan tentang bahan sosialisasi tentang rencana manajemen dan rekayasa lalu lintas pemberlakuan sistem dua arah pada ruas Jalan Jendral Sudirman.(wes/tribun-medan.com)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help