TribunMedan/

Pilgub DKI

TERHANGAT: Anies Menyindir, Ahok Menjawab

CALON gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjawab sindiran pesaingnya, Anies Baswedan

TERHANGAT: Anies Menyindir, Ahok Menjawab
metrotv/tirto.id
Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam acara debat langsung ekslusif Mata Najwa Babak Final Pilkada Jakarta, Senin (27/3/2017) malam. 

CALON gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjawab sindiran pesaingnya, Anies Baswedan terkait integrasi Transjakarta dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) dalam acara debat langsung ekslusif Mata Najwa Babak Final Pilkada Jakarta, Senin (27/3/2017) malam.

Najwa Shihab selaku moderator menanyakan integrasi antara PT Transjakarta dengan KWK kepada Anies, terkait konsep integrasi yang akan dijalankannya.

"Apakah yang dilakukan Transjakarta sudah sesuai dengan konsep Anda soal integrasi transportasi?" ujar Najwa kepada Anies.

Baca: Seperti Ini Penampakan Ridho Rhoma Usai 2 Hari Menghuni Sel Tahanan Polisi

Baca: Jasad Akbar yang Ditelan Ular Piton masih Utuh, Diduga Diserang dari Belakang saat Melakukan Hal Ini

Jasad Akbar utuh di perut ular piton yang dibelah.
Jasad Akbar utuh di perut ular piton yang dibelah. (facebook)

Anies menjelaskan, bahwa jika terpilih nanti, sistem transportasi di Jakarta akan tersambung antarmoda transportasi mulai dari angkot, bus kecil, sedang, hingga bus rapid transit (BRT), light rail transit (LRT), hingga mass rapid transit (MRT).

Ia melanjutkan, Integrasi antarmoda itu akan dijalankan dalam satu sistem pembiayaan tunggal atau tiket terusan. Anies pun menyindir Ahok yang pernah menyebut angkot tidak bisa diintegrasikan dalam sebuah sistem transportasi.

"Ketika saya mengatakan ini, beliau pak Basuki menyebutkan Pak Anies tidak baca undang-undang, angkot itu tidak ada, kemudian melaksanakannya. Kami sih senang ide kami diadopsi dilaksanakan, meskipun unik juga penandatanganannya dilakukan di kantor DPP Golkar, antara Transjakarta dengan KWK, itu disamping substansinya," terang Anies.

Baca: Aih Kasih Ibu Sepanjang Masa, Ibu yang Digugat Rp 1,8 Miliar Bilang Kangen Anaknya yang Menggugat

Najwa Shihab
Najwa Shihab (kompasiana)

Integrasi itu, lanjut Anies, akan menguntungkan warga Jakarta.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help