TribunMedan/

Wakil Tuan Rumah ke Babak Ketiga

Diakui pemain kelahiran Pare-Pare, 23 September 2000 itu kunci kemenangannya di pertandingan tadi adalah banyak melakukan serangan pada lawan

Wakil Tuan Rumah ke Babak Ketiga
Djarum Sirnas
Muhammad Rifaldi Rani Saputra 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIKPAPAN - Tuan rumah PB Hevindo Balikpapan berhasil mengirim satu wakilnya ke babak tiga di nomor tunggal taruna putra pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kalimantan Timur Open 2017.

Muhammad Rifaldi Rani Saputra yang pada babak kedua sore tadi, Selasa (28/3) sukses menundukan lawan yang dihadapinya wakil ISTC Berkat Abadi Sukabumi, Fatra Nur Bahari Darmawansyah dengan kemenangan telak dua gim langsung 21-11 dan 21-15.

Diakui pemain kelahiran Pare-Pare, 23 September 2000 itu kunci kemenangannya di pertandingan tadi adalah banyak melakukan serangan pada lawan dan berani bermain netting.

“Di pertandingan tadi saya banyak melakukan serangan terhadap lawan, dan juga berani bermain netting. Selain itu lawan pun terlihat tidak bisa mengembangkan permainannya,”ungkap pemain yang akrab disapa Rifaldi itu.

Pada babak ketiga besok, Rabu (29/3) Rifaldi akan menantang unggulan dua dari Exist Jakarta, Andika Vicry Febryansyah. Sebelumnya kedua pemain ini pernah berjumpa pada babak ketiga tunggal remaja putra Djarum Sirnas Li Ning Kalimantan Selatan Open 2016. Kala itu Rifaldi kalah 12-21 dan 7-21 atas Andika.

Kembali dipertemukan, Rifaldi mengaku optimis karena kali ini dirinya lebih diuntungkan dengan bermain di markasnya sendiri.

“Saya harus menyiapkan fisik dan mental untuk menghadapi pertandingan besok, meskipun di pertemuan sebelumnya saya kalah, tetapi untuk besok saya lebih optimis karena saya main di markas sendiri, dan juga pasti mendapatkan banyak dukungan,” tutup Rifaldi.(*)

Editor: Irfan Azmi Silalahi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help