TribunMedan/

Aneka Menu Sunda Menjadi Buffe di Meeting Room Le Polonia Hotel

"Jadi area meeting room bukan hanya untuk meeting dan seminar, acara nonformal juga bisa. Karena area meeting roomnya juga luas dan nyaman,"

Aneka Menu Sunda Menjadi Buffe di Meeting Room Le Polonia Hotel
Tribun Medan / Silfa
Pengunjung mengambil sajian menu Ayam Goreng Kuning di Room Le Polonia Hotel, Kamis (30/3/2017). (Tribun Medan / Silfa) 

Laporan wartawan Tribun Medan/Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hotel Le Polonia di Jalan Sudirman, Medan, menawarkan meeting room dengan sajian aneka menu buffe.

"Jadi area meeting room bukan hanya untuk meeting dan seminar, acara nonformal juga bisa. Karena area meeting roomnya juga luas dan nyaman, cocok untuk acara apa saja, pilihan menu buffenya juga banyak, ada menu western, chinnese, dna nusantara,"kata Hafiza Novenda, Food and Beverage Manager Hotel Le Polonia.

Ia menuturkan selain area yang nyaman, kualitas menu buffe juga beragam. Seperti menu western, chinnese, dan nusantara.

Baca: Berkas Siwaji Raja Dikembalikan ke Polrestabes, Ini Alasannya

Baca: Kupon Undian Sepeda Motor di PRSU, Ini Cara Mendapatkannya

Untuk promo kali ini Le Polonia menyajikan pilihan menu Sunda, seperti goreng kuning, telur puyuh sambal petai, babat goreng, dan pilihan masakan olahan ikan, daging dan lainnya. Ada juga menu sayur andalan yakni tauco bunga kates dan urab sayuran.

Ada juga makanan utama pendamping nasi seperti hayam bakakak, cumi hideung, sambel goreng ati kentang, semur jengkol, ulukutek leunca, ase cabe hejo, oblo-oblo tempe peteuy cabe hejo, kasreng hejo kacang hejo, dan lainnya.

Makanan khas Sunda lain yang memiliki rasa manis biasanya dikelompokkan sebagai makanan penutup. Di antaranya putri noong, kelepon, cocorot, gurandil, awug, katimus, misro, dan sebagainya. Ada juga minuman khas seperti es goyobod atau es cingcau.

Satu kelompok makanan Sunda lagi biasa diistilahkan sebagai hahampangan atau makanan ringan. Di antaranya keremes, opak, kolontong, borondong, kalua jeruk, kerupuk melarat, semprong, dan lain sebagainya.

Ayam goreng bumbu kuning termasuk menu Sunda yang diminati pad buffe menu makanan Sunda kalibini, daging ayamnya lembut dengan bumbu kremes yang crispy serta tulang yang lunak.

Kemudian menu sayur andalan, urap sayuran yang berbahan sederhana tapi cukup direkomendasi, kaya gizi dan serat lantaran terdiri dari banyak sayur-mayur yang baik untuk pencernaan. Kalau kuliner Barat memiliki salad, maka Indonesia memiliki urap sayur sebagai kompetitornya.

(Sil/tribun-medan.com)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help