Citarasa Khas Sunda Bisa Diorder di Hotel Le Polonia

Ada hayam bakakak, cumi hideung, sambel goreng ati kentang, semur jengkol, ulukutek leunca, ase cabe hejo,

Citarasa Khas Sunda Bisa Diorder di Hotel Le Polonia
Tribun Medan
Karyawan Hotel Polonia mengenakan kostum khas Sunda saat melayani tamu. 

TRIBUN-MEDAN.com - Hotel Le Polonia di Jalan Sudirman, Medan, menggelar promo untuk makanan menu Sunda, seperti goreng kuning, telur puyuh sambal petai, babat goreng, pilihan masakan olahan ikan, daging, dan lainnya. Ada juga menu sayur andalan yakni tauco bunga kates dan urab sayuran.

Baca: Wajib Dicoba, Ini Kuliner Terbaik di Tapanuli Tengah Tahun 2016

Ada juga makanan utama pendamping nasi seperti hayam bakakak, cumi hideung, sambel goreng ati kentang, semur jengkol, ulukutek leunca, ase cabe hejo, oblo-oblo tempe peteuy cabe hejo, kasreng hejo kacang hejo, dan lainnya.

Makanan khas Sunda lain yang memiliki rasa manis biasanya dikelompokkan sebagai makanan penutup. Di antaranya putri noong, kelepon, cocorot, gurandil, awug, katimus, misro, dan sebagainya. Ada juga minuman khas seperti es goyobod atau es cingcau.

Satu kelompok makanan Sunda lagi biasa diistilahkan sebagai hahampangan atau makanan ringan. Di antaranya keremes, opak, kolontong, borondong, kalua jeruk, kerupuk melarat, semprong, dan banyak lagi.

Ayam goreng bumbu kuning termasuk menu Sunda yang diminati. Sementara kalibini merupakan daging ayam yang lembut dengan bumbu kremes yang crispy serta tulang lunak.

Kemudian menu sayur andalan, urap sayuran, berbahan sederhana tapi cukup direkomendasi, kaya gizi dan serat lantaran terdiri dari banyak sayur-mayur yang baik untuk pencernaan. Kalau kuliner Barat memiliki salad, maka Indonesia memiliki urap sayur sebagai saingannya.(sil)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help