Home »

Sport

Salut! Gerry Salim Bikin Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Malaysia

Gerry yang membalap bersama Astra Honda Racing Team (AHRT) memenangi persaingan ketat selama 12 putaran

Salut! Gerry Salim Bikin Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Malaysia
PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, merayakan kemenangan pada balapan pertama Asia Production 250cc seri pertama Asia Road Racing Championship di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (1/4/2017). 

TRIBUN-MEDAN.COM, JOHOR - Lagu Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Johor, Malaysia, menyusul kemenangan Gerry Salim pada balapan pertama Asia Production 250cc (AP250), Sabtu (1/4/2017).

Gerry yang membalap bersama Astra Honda Racing Team (AHRT) memenangi persaingan ketat selama 12 putaran dengan Takehiro Yamamoto (Jepang) dan Anupab Sarmoon (Thailand), yang akhirnya finis di urutan kedua dan ketiga.

AHRT juga meraih sukses dengan keberhasilan Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya yang finis di urutan keempat dan kelima. Tahun ini merupakan kali pertama AHRT turun di kelas AP250cc.

Baca: Wow Keren Abis, Pebalap Indonesia Sean Gelael Jadi Pebalap Penguji Tim F1 Toro Rosso

Baca: Wow, Honda Vario Series Berikan Harga Spesial di Awal Tahun

Baca: Honda Scoopy Baru Tampil Makin Unyu, Apa Saja yang Disegarkan?

"Target Honda ke saya memang besar. Sekarang saya lega setelah bisa memenuhi target dari Honda untuk meraih podium pada belapan pertama tahun ini," kata Gerry setelah memenangi balapan.

Selepas start, Gerry yang memulai balapan dari posisi ketiga langsung naik ke urutan pertama. Pada akhir lap pertama, Gerry memimpin di depan Yamamoto dan Sarmoon.

Di belakang ketiga pebalap tersebut, Rheza berusaha mempertahankan posisinya di urutan keempat dari kejaran empat pebalap lain.

Pada lap ketujuh, Yamamoto berhasil menggeser Gerry ke urutan kedua. Namun, beberapa saat kemudian, Gerry kembali memimpin balapan.

Pada awal lap ke-8, Gerry turun ke posisi ketiga setelah terlewati Yamamoto dan Sarmoon. Rheza mulai terpisah dari pebalap lain di posisi keempat.

Pada awal lap ke-9, Gerry berhasil melewati Sarmoon untuk mendapatkan tempat kedua. Tak berselang lama, dia kembali naik ke posisi terdepan.

Pada lap ke-10, Awhin sudah berada di urutan keempat. Di depan, Gerry kembali turun ke urutan kedua pada awal lap ke-11.

Pada awal lap terakhir, Gerry kembali ke posisi terdepan. Dia bertahan di depan hingga balapan berakhir. Rheza finis di urutan keempat, sementara Awhin finis di urutan kelima.

"Untuk masayarakat Indonesia, terima kasih dukungannya. Semoga saya bisa menang pada balapan-balapan berikutnya," kata Gerry.

Balapan kedua AP250 akan berlangsung Minggu (2/4/2017) mulai pukul 14.00 waktu setempat (13.00 WIB). Balapan akan kembali berlangsung dalam 12 putaran.

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help