Ini Patung Tertinggi di Asia Tenggara, Berapakah Ketinggiannya?

Vihara ini terbuka untuk umum dari agama apa saja, jadi udah kayak tempat wisata lintas agama. Tempatnya keren dan cocok untuk hunting foto.

Ini Patung Tertinggi di Asia Tenggara, Berapakah Ketinggiannya?
Tribun Medan
Patung Dewi Kwan Im 

TRIBUN-MEDAN.com - Patung Dewi Kwan Im di Vihara Avalokitesvara yang terletak di Kota Pematangsiantar, menjadi patung sejenis yang tertinggi di Asia Tenggara. Patung ini masuk dalam MURI (Museum Rekor Indonesia). 

Proses pembuatan patung Kwan Im di Siantar ini memakan waktu hingga 3 tahun dan diresmikan pada 15 November 2005 lalu. Patung yang terbuat dari batu granit ini dipesan langsung dari RRC. Keterangan mengenai patung ada di papan di dekat pintu masuk.

Patung Kwan Im ini dikelilingi catur mahadewa raja atau malaikat pencatat kebaikan dan keburukan. Di sekitar patung terdapat sebuah lonceng besar dan sebuah roda doa (praying whell). Di halaman bawah, 33 patung Kwan Im ukuran kecil mengelilingi patung raksasa ini.

Nah, jika Anda berkesempatan ke Kota Pematang Siantar, berkunjunglah juga ke Vihara Avalokitesvara yang terletak di Jalan Pusuk Buhit, Karo, Siantar Selatan ini.

Arsad, pengunjung asal Medan menuturkan, dirinya menyambangi Vihara Avalokitesvara karena direkomendasikan temannya yang tinggal di Pematangsiantar.

Baca: Habiskan Waktu Akhir Pekan, Nikmati Wisata Murah Meriah di Kebun Binatang Mini

"Jadi kata teman, vihara ini terbuka untuk umum dari agama apa saja, jadi udah kayak tempat wisata lintas agama. Tempatnya keren dan cocok untuk hunting foto," katanya.

Selain melihat kemegahan Patung Dewi Kwan Im, pengunjung juga akan mendapatkan beberapa hal menarik di vihara ini.Di antaranya, taman teratai yang juga sangat bagus sebagai spot foto.

Rina Amelia, pengunjung asal Medan, menuturkan, ia khusus ke Pematangsiantar untuk mengunjungi Vihara Avalokitesvara melihat patung Dewi Kwan Im.

"Tidak kecewa, ternyata tempatnya lebih bagus dari yang di foto. Areanya luas, bersih, sejuk, dan ada kolam teratainya. Banyak spot foto di sini jadi liburan makin seru," tuturnya.

Oiya, patung Dewi Kwan Im di Vihara Avalokitesvara ini memiliki ketinggian 22,8 meter.

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Eti Wahyuni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help