TribunMedan/

Kebun Teh Sidamanik Jadi Destinasi Favorit, Ini Alasannya

Ada perbukitan, ada juga area dengan pohon-pohon besar di sekitarnya sehingga pengunjung bisa berteduh. Anda juga bisa menemukan banyak pohon pinus

Kebun Teh Sidamanik Jadi Destinasi Favorit, Ini Alasannya
Tribun Medan
Kebun Teh Sidamanik 

TRIBUN-MEDAN.com - Kebun Teh Sidamanik menawarkan wisata alam terindah di sekitaran Kota Pematang Siantar. Tempat ini memberikan fasilitas bagi para traveler yang ingin berjalan-jalan santai sambil merasakan kesejukan dataran tinggi di Pematang Siantar. Terlebih, di sekitar kebun teh ini juga terdapat beberapa destinasi wisata alam menarik lainnya.

Wisatawan bisa menyusuri kebun teh dan mencari spot foto terbaik. Kebun Teh ini memiliki areal yang cukup luas dan memiliki kontur berbeda-beda. Ada perbukitan, ada juga area dengan pohon-pohon besar di sekitarnya sehingga pengunjung bisa berteduh. Anda juga bisa menemukan banyak pohon pinus berbaris di perbatasan sebelum jalan.

Eka Azzuhra, wisatawan asal Medan, menuturkan, objek wisata Bah Butong menjadi destinasi favoritnya jika mengunjungi Kota Siantar.  

"Saya mau foto prewed di sini. Sebelumnya udah jadi destinasi favorit kalau ke Siantar. Jadi udah lama punya keinginan kalau nanti mau nikah prewednya di sini, biayanya juga murah, cuma bayar uang parkir," tuturnya.

Kebun teh ini sebenarnya bukanlah sebuah area wisata. Perkebunan ini merupakan bagian dari perkebunan teh yang dimiliki PTPN IV Bah Butong, Perkebunan ini berada di Kecamatan Sidamanik yang berjarak sekitar 26 kilometer dari pusat Kota Pematang Siantar. Kalau dari Medan, jaraknya kurang lebih sejauh 155 kilometer, dengan waktu tempuh kurang lebih 3 hingga 4 jam.

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help