TribunMedan/

Silaturahmi Tribun Medan

Tribun Medan Silaturahmi ke Asahan dan Batubara, Ini Poin-poin yang Dibicarakan

"Kami dengan senang hati menyambut kedatangan Tribun Medan ini. Dinas Kominfo merupakan dinas yang baru di Pemkab Asahan in,"

Tribun Medan Silaturahmi ke Asahan dan Batubara, Ini Poin-poin yang Dibicarakan
Tribun-Medan.com/ M Tazli
Plt Kadiskominfo Pemkab Asahan Rahmat Hidayat Siregar bersama jajarannya saat menyambut kedatangan kru Tribun Medan, Senin (3/4/2017). (Tribun-Medan.com/ M Tazli) 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Di samping untuk mempererat silaturahmi, kedatangan kru Tribun ke Pemkab Asahan diniatkan untuk mengembangkan wilayah pemberitaan yang selama ini, Tribun Medan hanya fokus di Kota Medan dan kota-kota satelit, seperti Deliserdang, Binjai, Langkat, Sergei dan Lubukpakam.

Manajer Sirkulasi Tribun Medan, Noviansyah Panatar, mengatakan menjelang usia Tribun Medan yang ke 7, sudah waktunya media ini memperluas wilayah pemberitaan.

"Sampai saat ini sudah banyak masyarakat yang menanyakan dan meminta agar Tribun Medan turut mengekspos daerah-daerah selain yang selama ini sudah berjalan. Baik itu potensi wisata maupun kegiatan-kegiatan pemerintahan maupun peristiwa terkini," ujar Vian di hadapan Plt Kadiskominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Kabid Media AA Tanjung dan Tomy Iskandar, Senin (3/4/2017).

News Manajer Tribun Medan, Tengku Agus Khaidir menambahkan di samping tetap menjaga kualitas media cetak, Tribun Medan terus mengembangkan performanya di dunia online.

"Sebagai media yang unggul di situs pemeringkat Alexa.com, Tribun Medan sebagai subdomain Tribunnews terus mengikuti arus perkembangan dunia digital. Maka dari itu, kami merasa perlu untuk memberikan perlakuan khusus pada kabupaten/kota yang selama ini belum tersentuh, melalui penyediaan kanal-kanal khusus," ujarnya.

Plt Kadiskominfo Pemkab Asahan Rahmat Hidayat Siregar. (Tribun-Medan.com/ M Tazli)
Plt Kadiskominfo Pemkab Asahan Rahmat Hidayat Siregar. (Tribun-Medan.com/ M Tazli) (Tribun-Medan.com/ M Tazli)

Atas kunjungan ini, Rahmat Hidayat mengucapkan terimakasih, juga pihaknya menyambut baik program-program Tribun yang telah dipaparkan.

"Kami dengan senang hati menyambut kedatangan Tribun Medan ini. Dinas Kominfo merupakan dinas yang baru di Pemkab Asahan ini. Salah satu kegiatan kita di tahun ini memang menjalin kerjasama dengan media-media, baik media cetak maupun online. Ada Perbup yang mengaturnya, sehingga kerjasama itu resmi melalui penandatanganan MoU," ujarnya.

Sementara itu, menanggapi keunggulan Tribun Medan di dunia maya, AA Tanjung mengatakan pihaknya memang selama ini menjadikan Alexa.com sebagai acuan untuk melihat bobot media.

" Kebetulan kita juga memakai Alexa di sini untuk menyeleksi media yang menjadi rekanan, selain syarat-syarat yang ditentukan oleh Perbup tadi. Kita malah berharap Tribun buka biro di sini untuk mempermudah komunikasi kita," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Batubara Khaidir Aruan mengatakan sudah saatnya Tribun mengembangkan wilayah pemberitaan, apalagi untuk dunia online yang sekarang semakin mewabah di masyarakat.

"Kami sangat mendukung dan menyambut baik rencana ini. Semoga ke depan kerjasama kita bisa semakin baik," ujarnya.

(zli/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Tazli
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help