TribunMedan/

Aksi Menteri Susi

Tonton Video Kunjungan Menteri Susi ke Daerah Pinggiran Sulteng, Netizen: Bikin Terharu

Terharu lihat Bu Susi yang dengan rendah hati turun langsung ke lapangan dan bersentuhan langsung dengan nelayan terpinggirkan.

Tonton Video Kunjungan Menteri Susi ke Daerah Pinggiran Sulteng, Netizen: Bikin Terharu
yotube
Menteri Susi sedang menggendong bayi nelayan sambil memberikan penjelasan kepada nelayan di Wakatobi. 

DI HARI keempat rangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Tenggara, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang didampingi Bupati Wakatobi Arhawi meninjau kampung Suku Bajo, di Desa Mola Utara, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Kamis (23/3/2017).

Baca: Kompaknya Kedua Menteri Ini, Lihatlah Aksi Kocak Mereka yang Mendadak Heboh

Saat berkeliling kampung, Menteri Susi mendapati kondisi lingkungan sekitar yang tidak bersih, banyak sampah plastik berserakan disekitar rumah warga yang berada di pinggir pantai tersebut, sehingga terkesan kumuh dan tidak layak huni, demikian caption video yang diposting akun @Jokowi Presiden RI Ke 7.

Seorang netizen, @Achdan Sudrajat mengomentari video tersebut, "Ya Alloh melihat bu Susi sampai segitu baiknya,semoga dilimpahkan kebaikan dan kesehatan serta reizki."

Selanjutnya, @Aditya warman menambah komentar, terharu liat Bu Susi yang dengan rendah hati turun langsung ke lapangan dan bersentuhan langsung dengan nelayan terpinggirkan.

"Berharap semua pemangku jabatan pemerintah meniru beliau, yang kita tahu kebanyakan pejabat di negeri ini duduk di kursi empuknya saja dan lebih banyak mementingkan kepentingannya sendiri." tulisnya.

Baca: Menteri Susi Terbangkan Nelayan Wakatobi Penderita Tumor Tulang Berobat ke Jakarta

Bawa Nelayan Berobat ke Jakarta

Saat kepulangannya ke Jakarta, Menteri Susi membawa seorang nelayan muda Wakatobi bernama Dudung yang sudah bertahun-tahun menderita tumor tulang ganas.

Awalnya, Dudung sempat menolak diajak ke Jakarta untuk berobat. Namun dia luluh setelah dibujuk ibunya.

Halaman
12
Editor: Abdi Tumanggor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help