TribunMedan/

Yuk Berburu Burger Raksasa, Penjualnya Abang-abang Ganteng

Jika kita disuruh memilih tempat makan, tentu semua sepakat untuk memilih tempat yang makanannya murah, enak, tempatnya nyaman, penjualnya ramah

Yuk Berburu Burger Raksasa, Penjualnya Abang-abang Ganteng
Tazli/Tribun Medan
Rio penjual Burgeras saat membuat burger di warungnya 

TRIBUN-MEDAN.COM, RANTAUPRAPAT - Jika kita disuruh memilih tempat makan, tentu semua sepakat untuk memilih tempat yang makanannya murah, enak, tempatnya nyaman, penjualnya ramah, habis itu ganteng atau cantik pula.

Ah, itu paket komplit namanya. Adakah tempat seperti itu? Terkadang susah untuk ditemukan. Tapi tenang, jika anda melintasi WR Supratman, tampak jelas di sebelah kiri jalan, warung Burgeras. Di tempat ini hanya menjual burger, dengan pilihan menu burger tuna, sapi, ayam crispy dan ayam original dengan pilihan dobel telur atau dobel keju.

"Kios burger ini baru berjalan hampir setahun ini. Alhamdulillah sejauh ini dari pengakuan pembeli di sini, rasanya enak dan gak kalah bersainglah," ujar Rio yang kesehariannya bekerja di sebuah Dinas di Pemkab Rantauprapat sebagai honorer.

Baca: Makanan Ini Disebut Burger Paling Sehat

Ia mengatakan, awalnya ia memulai bisnis ini hanya isen-iseng saja, sebagai pengisi waktu luangnya setelah pulang bekerja.

"Awalnya mau buat yang biasa-biasa saja, tapi setelah sharing dengan kawan, kenapa gak bikin yang serius aja. Akhirnya jadilah burger ini," ujarnya lagi.

Ketika Tribun mencoba satu di antara menu yang ditawarkan, ternyata burger yang disajikan benar-benar porsi jumbo, dengan dobel telur dan daging sapi yang teksturnya lembut dan benar-benar enak.

Rio juga menjelaskan, sampai saat ini ia memang belum menyediakan tempat yang luas untuk pembeli bisa duduk atau nongkrong berlama-lama di tempat ini. Hanya sekadarnya saja.

"Kalau konsep kafe-kafe sekarang kan menjual interior, dengan desain yang mengundang pembeli untuk betah berlama-lama. Apalagi mereka juga menyediakan spot-spot untuk berfoto, sehingga penyuka selfie pun ramai-ramai menyerbu, untuk berfoto di tempat itu. Kalau saya masih fokus di menu saja dulu," ujar Rio.

Burger di Burgeras
Burger di Burgeras (Tazli/Tribun Medan)

Diakuinya, konsep Burgeras ini memang diadopsinya dari salah satu tempat milik temannya yang telah sukses di Medan.

"Dari dialah belajar merintis usaha burger ini," ujarnya mengakhiri.

Ia menawarkan, bagi siapa saja yang melintas di jalan ini, gak ada salahnya untuk mampir menyicipi burger bikinannya ini.

"Kalau soal rasa, mudah-mudahanlah, gak kalah," ujarnya menawarkan. (zli/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Tazli
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help