TribunMedan/

Yuk, Rasakan Gurihnya Menu Cantonese Food yang kaya Rempah dan Sayuran

bahan dasar banyak menggunakan produk lokal, dan ada juga yang menggunakan produk luar khususnya Hong Kong. Tapi, semua bahan dasar dijamin halal.

Yuk, Rasakan Gurihnya Menu Cantonese Food yang kaya Rempah dan Sayuran
Tribun Medan
Pangsit lobak goreng isi ayam 

TRIBUN-MEDAN.com - Anda penggemar Chinese Food, terkhusus Cantonese Food? Tak salah lagi, segera saja kunjungi Restoran Crystal Jade di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, di Jalan Sutomo, Medan. Ada tujuh jenis makanan yang menjadi rekomendasi untuk makanan pembuka, menu utama, dan menu penutup.

Pertama, Pangsit Kukus Udang Kelinci, dengan sedikit tepung untuk membalut udang besar yang segar dan manis. Kemudian, Pangsit Lobak Goreng Isi Ayam dalam bentuk jumbo yang bisa mengenyangkan.

Lumpia udang dibungkus rumput laut saus kuning telur asin yang fresh dan disajikan dengan pilhan saos yang beragam, yakni sambal biasa, sambal minyak hingga sambal pedas, adalah menu selanjutnya.

Ada juga tumis soun dengan daging kepiting segar saus lada hitam berbumbu seafood dan rempah yang kuat sehingga aromanya cukup mengundang selera.

Baca: FOOD FESTIVAL dari Hotel Danau Toba International Medan

Bagi penggemar masakan China Hong Kong, pastinya tidak asing dengan masakan di restoran ini.
Mi berbentuk pipih ini menjadi satu di antara menu Cantonese Food yang digemari di Indonesia.

Teksturnya yang lebih kenyal membuat mi ini berbeda dengan mi pada umumnya. Makanan ini bisa Anda temui di restoran-restoran masakan China.

Mi terbuat dari bahan spesial dan berkualitas, dibuat dengan teknik khusus, sehingga menghasilkan tekstur lebih kenyal dan gurih. Olahan mi juga dibuat tanpa bahan pengawet. "Kami ingin menyajikan satu menu yang enak, spesial, dan juga sehat," ujar Benson Fok, chef Restoran Crystal Jade yang berada di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, di Jalan Sutomo, Medan.

Disampaikan Benson Fok, Chef Restoran Crystal Jade, bahan dasar banyak menggunakan produk lokal, dan ada juga yang menggunakan produk luar khususnya Hong Kong. Tapi, semua bahan dasar dijamin halal.
Tidak kalah lezat, Leng Hong Kien yang menjadi santapan favorit karena cukup mengenyangkan dengan sajian udang, daging ayam, dan saos mayonaise.

Untuk menu penutup, ada scallop dan buah segar saus marquisa jus yakni minuman yang dikominasi irisan jeruk Bali dan daging jeruk dengan bentuk butiran-butiran yang utuh sehingga mengeluarkan saripati jeruk yang manis saat digigit.

Terakhir, menu dessert krim mangga dengan sago dan pomela cream yang segar dan menjadi menu pencuci mulut berupa olahan perpaduan buah mangga, jeruk Bali, dan sagu.

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help