Home »

Sport

Inilah Cara Bermain Olahraga Petanque

Cara melempar bola besi ini juga memiliki aturan. Olahraga asal Perancis ini dipertandingkan dalam kategori dua lawan dua, setiap peserta mendapatkan

Inilah Cara Bermain Olahraga Petanque
Tribun Medan / Tommy
Atlet dari perguruan tinggi UIN Ar-Ranairy saat bertanding, Jumat(7/4/2017). (Tribun Medan / Tommy) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Muhammad Asrah, atlet Petanque dari UIN Ar-Ranairy Aceh mengungkapkan baru mengenal cabor ini sejak masuk kuliah.

Pemuda kewarganegaraan Malaysia ini mengatakan permainan petanque berupaya mendekatkan bola besi ke bola kecil yang berjarak enam meter.

"Bisa bermain dua lawan dua, tiga lawan tiga, dan satu lawan satu,"katanya saat mengikuti Kejurnas Petanque Piala STOK Bina Guna Medan, Jumat (7/4/2017).

Baca: Anniversary Ke-19, Ini Program Menarik yang Diberikan LotteMart

Cara melempar bola besi ini juga memiliki aturan. Olahraga asal Perancis ini dipertandingkan dalam kategori dua lawan dua, setiap peserta mendapatkan jatah tiga kali lempar. sehingga, enam bola yang usai dilempar berada di dalam arena.

Pihak lawan yang mengambil jatah lempar berupaya menjauhkan enam bola tersebut dari bola kecil. Lalu, pihak lawan mencoba menggeser bola lain.

Sementara untuk satu lawan satu, setiap peserta mencoba mengenai tiga bola yang dikurung dalam satu lingkaran. Setiap satu bola yang keluar mendapatkan poin tiga.

"Setiap atlet yang melempar berada di dalam lingkaran,"katanya.

Pantauan Tribun, beberapa kali peserta yang melempar tidak dapat mengenai tiga bola yang dikurung tersebut. Namun, ada juga peserta yang berhasil mengeluarkan saru bola dalam kurungan. Olahrga ini masuk ke Indonesia di sekitaran tahun 2011.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help