Alamak, Saling Kebut Dua Mobil MPV Ini Ketemu di Persimpangan dan Lihat Kondisi Setelahnya

"Saya imbau kepada para pengendara di setiap simpang harus memberi isyarat seperti memainkan lampu dan atau menghidupkan klakson agar pengendara..."

Alamak, Saling Kebut Dua Mobil MPV Ini Ketemu di Persimpangan dan Lihat Kondisi Setelahnya
ATCS Medan
Kecelakaan antara dua kendaraan Roda empat di simpang Jalan Gaharu dan Jalan HM Yamin, Jumat (7/4/2017). (ATCS Medan) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kecelakaan acapkali terjadi saat tengah malam tiba, baik antara sepeda motor dan mobil atau sebaliknya. Hampir rata-rata kecelakaan terjadi disetiap persimpangan ruas jalan yang ada di Kota Medan.

Sudah banyak kejadian kecelakaan seperti ini, namun tetap juga bagi pengendara baik motor maupun mobil tidak berhati-hati saat melintas di persimpangan jalan.

Seperti halnya pada Jumat (7/4/2017) sekitar pukul 01.40 WIB, terpantau dari Area Traffic Control System (ATCS) milik Dishub Kota Medan terjadi kecelakaan antara dua kendaraan roda empat. Kejadian tersebut terjadi di persimpangan Jalan Gaharu dan Jalan HM Yamin.

atcsmedan
Jum'at , 7 April 2017 . Pukul 01:40 WIB . Telah terjadi kecelakaan antar 2 kendaraan Roda-4 disimpang Gaharu-Yamin . Kami himbau untuk seluruh masyarakat Kota Medan agar selalu mengutamakan keselamatan berlalu-lintas . Setiap postingan @atcsmedan hanya untuk melayani dan menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat berkendara . Terima kasih . @atcsmedan #atcs #atcsmedan #atcsdishubmedan #dishubmedan #kotamedan #pemkomedan
instagram.com/atcsmedan

Baca: Jasa Raharja Bayarkan Santunan Korban Kecelakaan Motor Masuk Kolong Bus

Baca: Arus Lalu Lintas di Sembahe dan Sibolangit Lengang

Kecelakaan antara mobil putih mirip seperti Toyota Fortuner dengan mobil warna hitam seperti mobil Toyota Avanza mengalami kecelakaan dimana mobil berwarna hitam menabrak bagian kiri mobil warna putih yang mengakibatkan mobil warna putih tercampak dan mengenai trotoar jalan dan mengakibatkan mobil warna putih berpindah jalur.

Video dengan durai 53 detik ini memberi pelajaran kepada para pengendara ataupun pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan di setiap persimpangan jalan.

Terkait masalah ini, Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman mengatakan pihaknya sangat mengimbau kepada para pengendara baik motor maupun mobil agar mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

Baca: Gugup saat Lihat Polisi Lalu Lintas , Sepasang Kekasih Buang Bungkusan Diduga Sabu

"Saya imbau kepada para pengendara di setiap simpang harus memberi isyarat seperti memainkan lampu dan atau menghidupkan klakson agar pengendara di sisi jalan lain mengetahui kalau ada kendaraan lain di jalur lain,"katanya, Minggu (9/4/2017).

Ia juga sangat mengharapkan kepada pengendara agar mengurangi laju kendaraan saat berada di persimpangan. "Kalau bukan kita yang mengantisipasi kecelakaan, siapa lagi?"ujarnya.

(akb/tribun-medan.com) 

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved