Ini Semua Fasilitas yang Ada di Pohon Cinta

"Sekarang di BIS sudah ada flying fox. Agak le bawah ada ayunan extrim. Jadi tak cuma foto di pohon cinta saja sekarang. Saya sarani wisatawan...."

Ini Semua Fasilitas yang Ada di Pohon Cinta - wisatawan-pohon-cinta-bis-tribyun_20170409_184311.jpg
Tribun Medan / Dedy
Wisatawan domestik terlihat mengabadikan indahnya pohon cinta Bukit Indah Simarjarunjung (BIS), Minggu (9/4/2017). (Tribun Medan / Dedy)
Ini Semua Fasilitas yang Ada di Pohon Cinta - simarjarunjung-tribun_20170409_181122.jpg
Tribun Medan / Dedy
Spot pohon cinta Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) begitu mempesona dengan latar Danau Toba. Ribuan wisatawan sejak matahari belum terbit hingga petang berebut berfoto di pohon cinta, Minggu (9/4/2017). (Tribun Medan / Dedy)
Ini Semua Fasilitas yang Ada di Pohon Cinta - wahana-flyingfox-di-pohon-cinta-tribun_20170409_210009.jpg
Tribun Medan / Dedy
Unyil dan Steven Sinaga saat menikmati wahana flyingfox di Bukit Indah Simarjarunjung berlatar Danau Toba, Minggu (9/4/2017). (Tribun Medan / Dedy)

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Sejak booming February 2017 suasana panorama alam Bukit Indah Simarjarunjung yang menghadap langusung ke Danau Toba terus diburu wisatwan lokal, luar daerah bahkan dari luar negeri.

Awalnya wisata BIS terkenal karena seorang wisatawan mengunggah swafoto di satu pohon cinta ke Instagram. Berlokasi di Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kini tak cuma spot foto yang indah yang bisa dinikmati. Wisatawan sudah bisa menikmati wahana flying fox dan ayunan extrim di atas jurang terjal. Wahana ini dikelola pihak profesional.

Baca: Asmara Boyong Bandar dan Pemakai Sabu ke Kandang

"Sekarang di BIS sudah ada flying fox. Agak le bawah ada ayunan extrim. Jadi tak cuma foto di pohon cinta saja sekarang. Saya sarani wisatawan jangan datang pas weekend. Ramai kali. Jadi kita membatasi juga biar mereka gak kecewa yang mau foto-foto di pohon cinta BIS," kata Maruli Tia Sinaga pengusaha BIS.

Untuk biaya jangan khawatir. Untuk flying fox hanya Rp 30.000 per orang. Untuk berfoto di pohon cinta cukup merogoh kocek Rp5000 sekali naik ke pohon cinta.

(Dyk/tribun-medan.com) 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help