Pohon Cinta Bukit Indah Simarjarunjung Sudah Ada 10 Tahun Lalu, dan Terkenal Karena Hal Ini

"Tapi mendadak ramai dikunjungi wisatawan sejak Februari 2017 karena ada masyarakat yang menguplod spot pohon cinta ke Instagram,"

Pohon Cinta Bukit Indah Simarjarunjung Sudah Ada 10 Tahun Lalu, dan Terkenal Karena Hal Ini
Tribun Medan / Dedy
Wisatawan domestik terlihat mengabadikan indahnya pohon cinta Bukit Indah Simarjarunjung (BIS), Minggu (9/4/2017). (Tribun Medan / Dedy) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) setahun belakangan tepatnya Bulan Februari 2017 mendadak terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar daerah, bahkan sudah ada dari luar negeri. 

Udara sejuk pepohonan dengan pemandangan Danau Toba di Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun ini kini menjadi idola baru masyarakat, dari kaum muda hingga tua sebagai destinasi wisata.

Pengusaha BIS Maruli Tua Sinaga mengatakan, destinasi wisata ini sudah ada sepuluh tahun lalu. Namun mendadak diserbu wisatawan lokal setahun belakangan sejak 2017. Kini dirinya berupaya merintis dan membangun kawasan ini. 

"Sebenarnya sudah ada 10 tahun lalu lahan dan pepohonan saya ini. Tapi mendadak ramai dikunjungi wisatawan sejak Februari 2017 karena ada masyarakat yang menguplod spot pohon cinta ke Instagram,"kata Maruli Tua Sinaga ayah anak enam ini, Minggu (9/4/21017).

Baca: Saat Rayakan HUT, Ini Permintaan Bupati JR Saragih ke GKPS Agar Masyarakat Sejahtera

Baca: Lagi, Penghuni Rutan Diamankan Karena Miliki 30 Bungkus Ganja

Beberapa wisatawan lokal yang ditemui www.tribun-medan.com juga mengatakan hal senada dengan pemilik usaha BIS. Banyak yang mengaku penasaran dengan spot pohon cinta yang ada di Sumut ini.

"Awalnya kemari penasaran karena lihat di Instagram. Makanya ajak kawan-kawan-kemari pengen foto-foto," ungkap Lia Ginting wisatawan asal Kabanjahe didampingi tiga rekannya.

Sementara, Nadia (18) warga asal Medan mengaku sudah tiga kali ke lokasi ini. Sekali dengan keluarga, dengan pacar dan teranyar dengan teman-temannya.

(dyk/tribun-medan.com) 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help