TribunMedan/

NEWS VIDEO: Ini Tujuan Bekraf Gelar Foodstartup Indonesia

Bekraf mengundang pelaku industri kuliner, pengusaha, pendukung industri kuliner, komunitas kuliner, praktisi kukiner, media publikasi, sumber pembiay

NEWS VIDEO: Ini Tujuan Bekraf Gelar Foodstartup Indonesia
Tribun Medan/Ryan
Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan kembali Foodstartup Indonesia 2017. Foodstartup merupakan acara Bekraf dalam mendukung ekosistem subsektor kuliner Indonesia.

Medan, menjadi kota pertama yang dikunjungi Bekraf terkait roadshow sosialisasi kompetisi dan konferensi. Setelah Medan, acara ini akan dilakukan di beberapa kota lainnya. Di antaranya, Lombok, Makassar, Surabaya, dan Jakarta.

Bekraf mengundang pelaku industri kuliner, pengusaha, pendukung industri kuliner, komunitas kuliner, praktisi kukiner, media publikasi, sumber pembiayaan perbankan dan non perbankan.

Baca: NEWS VIDEO: Ayo Ramekan Sumut Paten Festival 2017

Baca: Gabung dengan Komunitas, Cellia Cordhitta Makin Pede Mengkreasi Hijab

Dalam roadshow sosialisasi kompetisi dan konferensi Foodstartup di Medan, Selasa (11/4) Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo mengatakan, Foodstartup ini terdiri dari pelaku bisnis yang berkecimpung menyediakan jasa atau produksi kuliner satu hingga lima tahun.

Selain tu, pelaku bisnis juga mempunyai rekam jejak transaksi atau produksi, memiliki inovasi produk, bussines model serta pemasaran, dan berpotensi dikembangkan dalam skala industri dengan permodalan pribadi ataupun kelompok yang belum mendapat skema permodalan.

"Harapan kami, acara ini mampu mengembangkan kuliner Indonesia, memaksimalkan potensi foodstartup membentuk ekosistem foodstartup, membuka akses permodalan pemerintah serta swasta, dan memasarkan produk ke pasar global," ujarnya di sela-sela acara yang digelar di Ballroom Lantai 9 Four Points Medan.(*)

Saksikan Videonya:

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help