TribunMedan/
Home »

Sport

FOPI Perjuangkan Olahraga Petangque Dipertandingkan Dalam PON

"Untuk PON, Kami sedang melakukan negosiasi terus dengan berbagai pihak. Kami sangat berharap besar petanque bisa dipertandingkan di PON tahun 2020,"

FOPI Perjuangkan Olahraga Petangque Dipertandingkan Dalam PON
Tribun Medan / Tommy
Atlet Petanque sedang bertanding dalam pertandingan Kejurnas Petanque di STOK Bina Guna Medan, Kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Besar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) pusat tengah memperjuangkan nasib olahraga Perancis ini turut serta dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Demikian disampaikan Ketua Umum PB Fopi Pusat, Caca Isa Saleh di Medan, Rabu (12/4/2017). Katanya dari 44 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, baru 38 cabor yang sudah pasti ditetapkan. Sehingga tersisa enam cabor lagi yang masih belum ditentukan.

Baca: KLX Raja Disegala Lintasan, Apalagi di Wilayah Berlumpur

Baca: Polisi Beberkan Terkait Penangkapan Dua Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga

"Untuk PON, Kami sedang melakukan negosiasi terus dengan berbagai pihak. Kami sangat berharap besar petanque bisa dipertandingkan di PON tahun 2020,"kataya.

Seperti diketahui, pada ajang multi even dua tahunan itu, tim Petanque Indonesia mampu mempersembahkan satu medali perak di Sea Games ke 28 tahun 2015 di Singapura.

Menurut Caca, meski olahraga petanque terbilang masih baru, namun sejumlah even tingkat Asean hingga kejuaraan dunia telah mereka ikuti.

Teranyar, medali perak yang dipersembahkan pada Sea Games 2015 lalu, hanya diperkuat dua atlet saja.

"Olahraga ini memang baru berkembang di Indonesia sejak 2011. Tapi kami sering ikut single even internasional. Terakhir Sea games 2015 cabor petanque meraih perak dengan kekuatan dua atlet. "Ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help