TribunMedan/

Kuliner

Di Warung Ini Semua Menunya Serba Jengkol, Berani Coba?

agi pecinta Jengkol silakan mampir ke Warung Jengkol milik Andi dan Lela di Jalan Gajahmada, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Di Warung Ini Semua Menunya Serba Jengkol, Berani Coba?
Tribun Medan/Joseph
Pelanggan Putra mencicipi aneka varian masakan jengkol di Warung Jengkol, Jalan Gajahmada, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu (16/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Joseph Wesly Ginting

TRIBUN-MEDAN.COM, BINJAI - Bagi pecinta kuliner Jengkol silakan mampir ke Warung Jengkol milik Andi dan Lela di Jalan Gajahmada, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Warung yang diklaim pemiliknya menjadi satu-satunya warung di Binjai yang menjual menu khusus jengkol ini, menawarkan aneka jenis masakan berbahan dasar jengkol. Yakni rendang jengkol, semur jengkol, jengkol sambel ijo, gulai jengkol, hingga sambel cabai merah jengkol.

"Menu lain akan menyusul, seperti tom yam jengkol dan keripik jengkol. Setiap hari Jumat, kami akan tambahan menu, seperti menu sop ayam dan ayam petir," kata pemilik warung jengkol Andi didampingi istrinya Lela, Minggu (16/4/2017).

Baca: Bekraf Undang Pebisnis Kuliner Ikuti Foodstartup Indonesia 2017

Baca: Pecinta Kuliner Palembang Wajib Cicipi Menu di Pempek 189 LN

Untuk bisa merasakan makanan yang dapat mencegah diabetes dan bersifat diuretik dan baik untuk kesehatan jantung ini, konsumen cukup mengeluarkan uang Rp 10.000 untuk nasi jengkol dan Rp 16.000 untuk menu nasi jengkol plus ayam petir.

Andi, mengatakan keinginannya untuk membuka warung jengkol berawal dari kesukaanya memakan rendang jengkol. Namun karena kerap kesulitan menemukan penjual jengkol, dia memutuskan untuk membuka usaha tersebut.

Andi menjamin, aneka jenis varian masakan jengkol akan selalu tersedia di warungnya. Dia mengaku telah memasok jengkol dari berbagai daerah di Sumatera Utara untuk memastikan ketersedian jengkol

"Saya mendapatkan pasokan dari Sidikalang dan Subulussalam," katanya.

Pecinta jengkol bisa mampir ke warung miliknya setiap hari mulai yang buka mulai pukul 10.00 WIB tersebut.

Berani mencoba?(*)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help