Ini Ketentuan E-Samsat Bank Sumut

Diterangkannya, ketentuan umum program yakni, kendaraan atas nama pribadi, NIP Samsat sesuai dengan NIP bank, hanya pengesahan tahunan tanpa denda

Ini Ketentuan E-Samsat Bank Sumut
Tribun Medan / Ryan
Direktur Pemasaran PT Bank Sumut, Ester Junita Ginting saat memantau pembukaan pembayaran pajak kendaraan E-Samsat Bank Sumut, Senin (17/4/2017). (Tribun Medan / Ryan) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Teknis Samsat Provinsi Sumut, yang sekaligus , Kepala Bidang PKB BBNKB Sumut, Viktor mengatakan, program E-Samsat Bank Sumut menaungi pajak kendaraan bermotor (PKB) dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas.

Diterangkannya, ketentuan umum program yakni, kendaraan atas nama pribadi, NIP Samsat sesuai dengan NIP bank, hanya pengesahan tahunan tanpa denda, dan kesesuaian KTP, sebab apabila KTP tidak sesuai maka sistem otomatis menolak.

Baca: Cukup Bayar Parkir dan Jaga Kebersihan Jika Datang ke Pemandian Negeri Suah

Pengunjung tampak mencari sumber mata air panas di sekitar Pemandian Dua Suhu
Pengunjung tampak mencari sumber mata air panas di sekitar Pemandian Dua Suhu (Tribun Medan / Silfa)

Terkait vliditas data, NIK nasabah sama dengan NIK Samsat, masa berlaku STNK 1 tahun, dan H 60 masa pajak sudah dapat diproses.

"Yang gak dapat diproses kendaraan plat merah dan plat putih serta milik perusahaan," katanya.

Mekanisme sederhana melalui website, android dan SMS, pembayaran dengan kode bayar. Setelah mendapat struk pembayaran langsung ditukar di kantor Samsat terdekat maksimal 14 hari ke depan.

Adapun jam pelayanan melalui ATM, ditambahkannya, mulai pukul 00.01 sampai 22.00 Wib.

Selain itu, Bank Sumut dan Samsat juga bekerja sama untuk melakukan program Samsat masuk kampung.

Pada awal ini, sebanyak 22 daerah di Sumut, akan mendapatkan layanan mudah untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor, tanpa harus mendatangi kantor Samsat.

Baca: NEWSVIDEO: Alamak Istri Andi Lala Masih Gunakan Alu untuk Menumbuk Makanan, Padahal . . .

Polisi membawa alu yang digunakan istri Andi Lala untuk membunuh selingkuhannya 2015 silam. Alu ini masih digunakan untuk menumbuk makanan, Senin (17/4/2017). (Tribun Medan / Victory)
Polisi membawa alu yang digunakan istri Andi Lala untuk membunuh selingkuhannya 2015 silam. Alu ini masih digunakan untuk menumbuk makanan, Senin (17/4/2017). (Tribun Medan / Victory) (Tribun Medan / Victory)

Sebab, Bank Sumut dan Samsat akan datang langsung ke kampung, untuk memberikan pelayanan terbaik.

Bank Sumut yang bekerjasama dengan Samsat, resmi menggelar Grand Launching
E-Samsat Paten dan Samsat Masuk Kampung, Senin (17/4/2017). Program ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak membayar pajak berkendaraan bermotor.

(raj/tribun-medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help