Ini Tempat Menginap di Ipoh yang Cocok untuk Kantong Para Backpacker asal Indonesia

Bernuansa alami, suasana penginapan tersebut cukup alami dengan bangunan nuansa kayu sebagai dinding kamar dan batu alam hingga bunga hidup di beberap

Ini Tempat Menginap di Ipoh yang Cocok untuk Kantong Para Backpacker asal Indonesia
Tribun Medan/Silfa
Pengunjung tampak berfoto di depan Gopeng Guest House & Cafe Ipoh, Malaysia 

Laporan wartawan Tribun Medan, Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.COM - Gopeng Guest House & Cafe berada di Gopeng, Ipoh, Malaysia, atau tepat di samping terminal Gopeng, menjadi penginapan yang cukup direkomendasi bagi anda backpacker, khususnya untuk warga negara asal Indonesia.

Bernuansa alami, suasana penginapan tersebut cukup alami dengan bangunan nuansa kayu sebagai dinding kamar dan batu alam hingga bunga hidup di beberapa spot.

Untuk harga cukup terjangkau, ada kamar untuk 1 orang yang harganya berkisar Rp 150 ribuan atau sekitar 50 ringgit. Kemudian pilihan kamar untuk 2 orang berkisar Rp 250 ribuan atau sekitar 90 ringgit.

Baca: Medan-Penang Sasar Tiga Sektor Gairahkan Pembangunan

Baca: Menyeberang ke Malaysia Naik Kapal Pesiar yang Lebih Besar dari Titanic

Baca: Keseruan Tersendiri Saat Harus Mengantre untuk Menikmati Sebuah Cendol di Penang

Selain menawarkan fasilitas kamar hang lengkap seperti tempat tidur nyaman, meja, kaca hingga kursi sajian makanan khas Malaysia yang halal, dan ruangan salat serta membaca Alquran juga ada si penginapan ini.

Ya, ada cafe di lantai 1 yang menawarkan aneka makanan dan minuman. Minuman yang wajib alias khas kota ini menjadi rekomendasi, yakni White Coffe Gopeng.

Azim, pegawai Gopeng Guest House & Cafe, menuturkan selain menawarkan tempat menginap di lantai 2, ada juga cafe di lantai 1 dan perpustakaan umum untuk pengunjung yang ingin membaca.

"Ada rak buku yang berisi beraneka ragam buku dari penyumbang yang kebanyakan juga pengunjung. Kami juga menerima volunter yang ingin bantuan kemampuan atau jasa dari dalam dan luar negeri, seperti membuat mural di dinding Gopeng Guest House & Cafe, membuat melukis untuk pajangan, kerajinan tangan hingga menjadi guide rafting untuk trip wisata Ipoh Radak Adventure yang juga ditawarkan Gopeng Guest House & Cafe," katanya.

Di sana banyak turis mancanegara yang menjadi volunter yang sering berbaur dengan pengunjung sehingga anda bisa sharing banyak hal(*)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help