Home »

Sport

Taekwondoin Usia Dini Ramaikan Latihan Bersama

Pengurus bidang kepelatihan TI Sumut, Tulus Abdiansyah menjelaskan latihan bersama ini merupakan latihan perdana. Pengprov taekwondo juga melihat visi

Taekwondoin Usia Dini Ramaikan Latihan Bersama
Tribun Medan/Tommy
Atlet sedang latihan bertanding dalam latihan bersama di sekretariatan Pengprov Taekwondo Indonesia Sumut, Jalan Cemara Asri, Senin (17/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Empat perguruan taekwondo (dojang) menggelar latihan bersama rutin di sekretariatan Pengprov Taekwondo Indonesia Sumut, Jalan Cemara Asri. Empat dojang ini yakni, Blalala, Sukma, Ringgo, dan satu dari sekolah dasar negeri.

Para taekwondoin kebanyakan dari kalangan anak usia dini atau setara sekolah dasar (SD) dan SMP. Ada sebanyak 300 atlet yang mengikuti latihan bersama tersebut.

Pengurus bidang kepelatihan TI Sumut, Tulus Abdiansyah menjelaskan latihan bersama ini merupakan latihan perdana. Pengprov taekwondo juga melihat visi misi dari dojang tersebut.

Baca: Sebanyak 1.030 Taekwondoin Ikut Kejuaraan Komando Cup 2017

Baca: Reinward Berangkatkan 21 Taekwondoin Ikut Kejurnas, Ini Pesannya kepada para Atlet

Setelah kesamaan visi dan misi terbentuk, maka Sumut akan menggelar latihan gabungan (gashuku).

"Kita juga akan menggelar latihan rutin bersama dengan leboh banyak dojang lagi,"katanya, Senin (17/4/2017).

Dani Eka Syahputra, seorang sabeum (instruktur) yang dilibatkan dalam latihan bersama ini mengaku senang melihat banyak murid SD yang mulai aktif dalam latihan taekwondo.

"Kita senang ketika melihat banyak murid SD yang mulai aktif berlatih taekwondo. Bila pembinaan terus dilakukan, ke depannya Sumatera Utara akan menjadi gudang taekwondo nasional," kata Dani.

Dalam latihan ini, masing-masing taekwondoin juga melakoni sparring (latih bertanding). Pelatih menerapkan aturan resmi, sehingga edukasi regulasi pertandingan tertanam sejak dini.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help