Home »

Sport

» Basket

Untuk Persiapkan Atlet di PON 2024, Dispora Medan Gunakan Jasa Talent Scouting

Program identifikasi bakat yang menggandeng Unimed sebagai teleskoting merupakan persiapan dalam PON 2024.

Untuk Persiapkan Atlet di PON 2024, Dispora Medan Gunakan Jasa Talent Scouting
Tribun Medan/ Nikson Sihombing
Tim voli putra dan putri Sumut yang akan bertanding di kejurnas antar PPLP 7 sampai 12 Oktober mendatang di Kota Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, ommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sebanyak 300 pelajar tingkat SMP telah mengikuti identifikasi bakat dan potensi dalam olahraga di Gedung PPLP Sumut, Sunggal, Medan.

Identifikasi ini dilaksanakan selama tiga hari yakni Kamis (13/4/2017) hingga Sabtu (15/4/2017)

Program identifikasi bakat yang menggandeng Unimed sebagai talent scouting (pemandu bakat) merupakan persiapan dalam PON 2024. Apalagi, Sumut ingin merebut posisi sebagai tuan rumah pada ajang olahraga bergengsi tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Dispora Medan, Azam Nasution mengatakan persiapan untuk hadapi PON 2024 perlu pembenahan lebih awal. Saat disinggung menggandeng Unimed, Azam mengatakan ada sebuah penilaian khusus dari para ahli.

Baca: Taekwondoin Usia Dini Ramaikan Latihan Bersama

Baca: Ini Jadwal Seleksi Masuk PPLP

"Jadi nanti akan ditemukan bakat para atlet dengan parameter yang ada. Tidak serta merta dia yang suka lari otomatis masuk ke cabang olahraga marathon. Ada parameternya, mereka yang lebih tahu. Selain itu, kita juga bekerjasama 100 klub olahraga dari beberapa cabang olahraga,”katanya, Senin (17/4/2017).

Sementara, hasil untuk penilaian tersebut maaih belum diputuskan. Pasalnya, masih menunggu keputusan dari pihak universitas. Namun, cabor tenis lapangan dan sepakbola menjadi perhatian khusus, karena oleharaga unggulan.

"Setelah dapat berapa anak, kita bina dan latih terus. Namun, tetap kita pantau perkembangannya," pungkasnya.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help