Home »

Sumut

Garda Pemuda Nasdem Ikut Serukan Say No To Political Menopause

Hari ini, gejala Political Menopause yang Prananda Surya Paloh sampaikan adalah sebuah perenungan yang memiliki garis pembenaran yang amat nyata

Garda Pemuda Nasdem Ikut Serukan Say No To Political Menopause
IST
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Garda Pemuda NasDem Provinsi Sumatera Utara, Dharma Wijaya, SE pada konfrensi pers yang dilaksanakan di kantor DPW Garda Pemuda NasDem Sumut Jalan Monginsidi Medan, Selasa (19/4/2017) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - DPW Garda Pemuda NasDem Sumut menyatakan dukungan atas seruan Ketua Umum Garda Pemuda NasDem (GPND), Prananda Surya Paloh, agar pemuda menjaga ingatan kolektif atas sejarah perjuangan bangsa dan mewarisi semangat revolusioner para Pemuda menjelang kemerdekaan 17 Agustus 1945 bagai palu godam yang menghentak nurani para pemuda saat ini.

“Betapa tidak di tengah keriuhan dan gesekan intoleransi bangsa hari ini, muncul tokoh muda yang memandang jauh beralaskan sisi materialisme, dialektika, historis pemuda yang memang progresif dan revolusioner di awal bangsa ini akan dilahirkan,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Garda Pemuda NasDem Sumut, Dharma Wijaya, pada konfrensi pers yang dilaksanakan di kantor DPW Garda Pemuda NasDem Sumut, Jalan Monginsidi Medan, Selasa (19/4/2017).

Menurut Darma Wijaya yang juga Wakil Bupati Serdang Bedagai ini, apa yang dikatakan oleh Ketua Umum GPND, Prananda Surya Paloh pada pengukuhan pengurus DPP GPND di Hotel Mercure Jakarta adalah hasil dari analisa yang cukup mendalam tentang kondisi dan dinamika pemuda yang menerjunkan dirinya dalam dunia politik.

“Hari ini, gejala Political Menopause yang Prananda Surya Paloh sampaikan adalah sebuah perenungan yang memiliki garis pembenaran yang amat nyata pada kehidupan dan dinamika pemuda saat ini. Kaum muda hari ini apolitis dan abai pada problem kebangsaan kontempores serta pemuda yang berpolitik namun hanya mengejar syahwat jabatan dan kekayaan semata adalah realitas yang terjadi dan menjangkiti sebagian besar niat berpolitik dari kaum muda,” jelas lelaki yang akrab di sapa Wiwik ini.

Tentunya, sambung Darma Wijaya, statement Ketua Umum GPND Prananda Surya Paloh tersebut menjadi warning bagi kader dan anggota DPW Garda Pemuda NasDem Sumut khususnya dan umumnya bagi kader Partai NasDem di Sumatera Utara untuk tidak terjebak dalam Political Menopause tersebut.

“Kita akan membuat konsep dan sistem, dimana anggota dan pengurus GPND Sumatera Utara dalam berpolitik adalah berpolitik yang mengutamakan kepentingan rakyat, berjuang bersama rakyat dan memiliki program yang mensejahterakan rakyat,” tandas Darma Wijaya.

Sementara itu, Sekretaris DPW GPND Provinsi Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu menambahkan bahwa seruan Ketua Umum GPND Prananda Surya Paloh menjadi momentum bagi GPND Provinsi Sumut untuk meluncurkan program-program pendidikan politik bagi pemuda, mendorong pemuda untuk berkreatifitas dalam bidang seni, budaya, enterpreneurship dan intelektual.

“Seruan Ketua Umum GPND Prananda Surya Paloh menjadi momentum bagi kami, untuk bergerak dan terjun langsung membuat saluran-saluran bagi kreatifitas pemuda dalam bidang apa saja. Kami ingin jadikan GPND sebagai wadah berorganisasi bagi para pemuda yang menginginkan restorasi dan perubahan tidak hanya di masyarakat namun didahului dengan perubahan pada diri pribadi,” papar Defri Noval.

Selanjutnya Defri Noval Pasaribu mengatakan tindakan konkrit dari GPND Sumut atas seruan Ketua Umum GPND Pusat, Prananda Surya Paloh di bulan Mei akan mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil I) GPND Sumatera Utara. “Dalam Rakerwil tersebut kita akan merancang program kerja, program pendidikan politik, enterpreneurship, intelektual dan program-program yang menyentuh masyarakat di akar rumput,” jelasnya.

Menurut Defri Noval, Rakerwil GPND nantinya akan merancang program – program unggulan yang sinergis dengan program Partai NasDem sehingga target menaikkan suara nasional Partai NasDem pada Pemilu 2019 sebesar 15 juta suara dan menjadikan Sumatera Utara sebagai basis Partai NasDem dapat terwujud. “Upaya kita untuk mencapai target 15 juta suara dan menjadikan Sumatera Utara sebagai basis Partai NasDem dapat kita wujudkan dengan bersinerginya Partai NasDem seperti Garda, Baret, Garnita, Gemuruh, Liga Mahasiswa, Badan Advokasi Hukum dan Petani NasDem dengan meluncurkan program unggulan yang menyentuh problematika rakyat di akar rumput,” Ujar Defri Noval.

Pada kesempatan tersebut, Darma Wijaya dan Defri Noval Pasaribu beserta jajaran Dewan Pengurus Wilayah Garda Pemuda NasDem Provinsi Sumut dan DPD Garda Pemuda NasDem Kabupaten / Kota se Sumatera Utara mengucapkan selamat atas pengukuhan Prananda Surya Paloh sebagai Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem. Semoga sumbangsihnya pada pemuda menginspirasi kaum muda Indonesia untuk bergerak melakukan perubahan dan restorasi di segala bidang.(*/tribun-medan.com)

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help