TribunMedan/

Liga 1

Gol Boaz Tak Mampu Bawa Persipura Kandaskan Persegres Gresik United

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Persipura mampu unggul terlebih dulu berkat gol lesakan Boaz Solossa pada menit ke-11.

Gol Boaz Tak Mampu Bawa Persipura Kandaskan Persegres Gresik United
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI
PERSEGRES MENANG. Pemain Persipura Jayapura, Boaz Salossa berebut bola dengan pemain PErsegres Gresik Unite, Jeki Arisandi saat bertanding dalam babak penyisihan group A Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Slemna, DI Yogyakarta, Kamis (9/2/2017). Persegres Gresik United menang dengan 2-1 atas Persipura Jayapura. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAYAPURA - Persipura Jayapura bermain imbang 1-1 dengan Persegres Gresik United pada pertandingan Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura pada Selasa (18/4/2017).  

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Persipura mampu unggul terlebih dulu berkat gol lesakan Boaz Solossa pada menit ke-11.

Ada fakta menarik bila Boaz mencetak gol. Dicatat Labbola, Persipura tidak pernah kalah di ISC A 2016 saat Boaz mencetak gol.

Akan tetapi, Persipura hanya 15 menit menikmati keunggulannnya. Gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae-hoon bobol oleh tembakan Patrick da Silva.

Baca: Essien dan Cole Gagal Cetak Gol Persib Seri Kontra Arema di Pembuka Liga 1

Baca: Wow! Nilai Sponsor Liga 1 Sebesar Rp 180 Miliar

Patrick mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Gufroni Al Maruf. Dengan gol ini, Persipura dipaksa bermain imbang 1-1 pada babak pertama.

Selepas jeda, pelatih Persipura Liestiadi memasukkan Addison dan Ferinando Pahabol. Kedua pemain ini menggantikan Marinus dan Friska.

Pada menit ke-56, Persipura memiliki peluang emas mencetak gol.

Di sisi kanan pertahanan Persegres, Osvaldo Haay melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Bola kemudian disambut dengan Addison. Lalu bola liar ditendang Ricardinho.

Kedua peluang tersebut berhasil dimentahkan kiper Satria Tama.

Penyelamatan gemilang yang dilakukan Satria Tama harus dibayar mahal. Setelah itu, dia harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Dia lalu digantikan Aji Saka pada menit ke-64. 

Penampilan Aji cukup apik di bawah mistar Persegres. Alhasil, Persegres mampu menahan imbang Persipura dengan skor 1-1. (*)

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help