Pembunuhan Sadis

Kisah Ibu Suherwan Ungkap Pembunuhan Anaknya Dua Tahun Lalu, Ternyata Andi Lala Pelakunya

Kasus pembunuhan Suherwan warga Desa Sumberjo Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang akhirnya terungkap.

Kisah Ibu Suherwan Ungkap Pembunuhan Anaknya Dua Tahun Lalu, Ternyata Andi Lala Pelakunya
Tribun Medan/Indra
Marsih (49) ibu almarhum Suherwan (kerudung hitam) tampak terduduk lesu ketika menceritakan kasus pembunuhan yang dialami anaknya Selasa, (18/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Kasus pembunuhan Suherwan alias Iwan warga Desa Sumberjo Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang akhirnya terungkap.

Kasus pembunuhan ini terjadi pada Juli 2015 dimana korban ditemukan dipinggir sungai kawasan Desa Pagar Jati Kecamatan Lubukpakam.

Pihak kepolisian pun telah menetapkan tersangka dalam kasus pembunuhan ini salah satunya yakni Andi Lala. Ia juga merupakan otak pelaku pembunuhan sekeluarga yang terjadi di Mabar.

Selain Andi Lala juga ditetapkan sebagai tersangka istrinya, Reni Safitri dan temannya Irfan. Terungkapnya kasus ini pun membuat luka baru bagi keluarga Suherwan yang tinggal di Desa Sumberjo.

Baca: Suherwan Peluk Erat-erat Ibunya Sebelum Pergi ke Rumah Andi Lala, Ternyata Itu Pelukan Terakhir

Baca: Sebenarnya Andi Lala Berniat Bunuh Kinara, Tapi Tuhan Berkehendak Lain

Kolase foto penemuan jeazah Suherwan di sungai irigasi Deliserdang 13 Juli 2015
Kolase foto penemuan jeazah Suherwan di sungai irigasi Deliserdang 13 Juli 2015 (IST)

Marsih (49) ibu almarhum Suherwan mengatakan kalau mereka sudah lama menanti untuk mencari tahu siapa pelaku pembunuh anaknya itu. Menurutnya selama ini baru sekali dirinya bertemu dengan Andi Lala.

"Seminggu sebelum lebaran kasus pembunuhan anakku itu terjadi. Jadi Andi Lala ini pernah datang ke rumah sebelum Iwan (panggilan akrab Suherwan) itu dibunuh. Dia saat itu datang mencariin Iwan tapi enggak jumpa karena dia enggak ada di rumah," kata Marsih yang ditemui Tribun-medan.com Selasa, (18/4/2017).

Meski saat itu Andi Lala berusaha untuk merekayasa pembunuhan seolah-olah terjadi kecelakaan pada Suherwan namun dirinya dan keluarga yakin kalau saat itu Suherwan dibunuh. Karena hal itu merekapun membuat laporan ke Polres Deliserdang.

"Kita udah capek juga ke kantor polisi cuma ya dari dulu gak tertangkap juga pelakunya. Udah bolak-baliklah ke kantor Polisi. Saya menyerahkan hukuman buat dia (Andi Lala) kepada pihak berwajiblah karena sudah lama ini kejadiannya," ungkapnya.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help