TribunMedan/

Pengadaan Barang Terbuka dan Efisien, Bhinneka Sosialisasi e-Katalog

"Sebagai online store yang telah berekecimpung di dunia distribusi dan penjualan barang dan jasa secara online dan offline selama 24 tahun,"

Pengadaan Barang Terbuka dan Efisien, Bhinneka Sosialisasi e-Katalog
Tribun Medan / HO
Kepala UPT Dinas Kominfo Provinsi Sumut, H. Herman Sitorus SH. Msp membuka acara sosialisasi E-Katalog, Selasa (18/4/2017) di Four Points By Sheraton Medan. (Tribun Medan / HO) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bhinneka.Com sebagai e-commerce pertama yang telah berdiri sejak tahun 1999 ini, menyediakan berbagai produk dengan harga terjangkau hari ini menggelar kegiatan Sosialisasi Pengadaan Barang Melalui E-Katalog.

Bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), kegiatan yang bertajuk 'Sosialisasi E-Katalog LKPP: Belanja Cepat Cara Tepat Melalui E-Katalog' ini dihadiri oleh sekitar 200 orang yang terdiri atas kepala SKPD, Ketua ULP, dan LPSE di Provinsi Sumatera Utara.

Baca: Alamak, Amankan Pilkada DKI Anggota Dewan dari Partai Gerindra Ramai-ramai ke Jakarta

Kepala LKPP Agus Prabowo mengatakan, bahwa E-Katalog menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang terbuka dan efisien.

Melalui E-Katalog, nantinya pembelian dapat dilakukan secara cepat dan mudah. Para pengelola barang nantinya hanya perlu melakukan log in dan melakukan transaksi melalui laman https://e-katalog.lkpp.go.id/.

"Informasi harga dan spesifikasi barang dan jasa yang terdaftar di E-Katalog LKPP bersifat terbuka. Seluruh masyarakat dapat melihat dan melakukan kontrol. Pembeli, dalam hal ini pokja, dapat membandingkan harga barang yang sama dari beberapa penyedia," ujar Agus di lantai 9 Four Point Medan, Selasa (18/4/2017).

Agus optimis dengan banyaknya pilihan dan fleksibilitas dalam membeli produk, pemerintah dapat memilih dan menentukan pembelian produk sesuai dengan kebutuhannya. Terlebih, informasi spesifikasi, harga, dan merek telah dibuka dan dapat diakses oleh semua pihak.

Selain menawarkan kemudahan mengakses dan melakukan transaksi pembelian, E-Katalog ini juga memberikan jaminan keamanan bagi para pembeli, khususnya pemerintah yang hendak melakukan transaksi pembelian barang dalam jumlah banyak. Misalnya laptop. Bhinneka memberikan jaminan nasional kepada seluruh pembeli produk laptop.

"Sebagai online store yang telah berekecimpung di dunia distribusi dan penjualan barang dan jasa secara online dan offline selama 24 tahun, Bhinneka.com berkomitmen memberikan produk, harga, pelayanan, dan servis terbaik melalui E-Katalog LKPP. Bhinneka memiliki perwakilan resmi di 32 provinsi di seluruh Indonesia" ungkap Heriyadi Janwar, selaku Direktur Corporate Sales Bhinneka.com.

Selain itu, seluruh riwayat transaksi yang dilakukan selama beerbelanja melalui situs Bhinneka.com ini tersimpan rapi dalam folder Bhinneka. Hal ini juga meningkatkan efektivitas kinerja dalam melakukan audit yang rutin dilakukan tiap tahunnya.

Hingga saat ini, telah terdapat lebih dari 31.000 produk Bhinneka.com yang tayang di e-katalog LKPP. Adapun produk-produk tersebut, antara lain komputer (desktop & notebook), server, office equipment, dan kamera.

(raj/tribun-medan com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help