TribunMedan/
Home »

Bisnis

» Makro

Ritel Ini Jual Minyak Goreng Kemasan Rp 11 Ribu, Ini Alasannya

"Kita jual seharga yang telah ditentukan pemerintah yaitu Rp 11 ribu per liter, dan saat ini stok di toko kami lumayan banyak, sekitar 200 bungkus.."

Ritel Ini Jual Minyak Goreng Kemasan Rp 11 Ribu, Ini Alasannya
kasir_indomaret 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita menggelar pertemuan dengan para taipan sawit nasional di kantor Kementerian perdagangan, Senin (17/4/2017) kemarin.

Pada kesempatan itu, menteri ingin memastikan pasokan minyak goreng mencukupi harga stabil patokan harga eceran tertinggi, senilai Rp 11 ribu, untuk kemasan sederhana.

Baca: NEWSVIDEO: Ini Empat Fakta Pembakaran Rumah yang Menewaskan Satu Keluarga

Baca: Pembunuhan Herwansyah Terungkap Akibat Pengakuan Roni Terhadap Polisi

Kebijakan itu dikeluarkan pemerintah, guna pasokan minyak goreng juga dijual di ritel modern, dan dapat memudahkan kebutuhan pokok masyarakat.

Minyak goreng kemasan dari pemerintah sudah bisa dibeli di tiap toko-toko ritel di Medan. Harga minyak goreng kemasan ini di jual Rp 11 ribu per liter.

Sehingga masyarakat yang membutuhkan minyak goreng higienis dengan harga yang murah sudah dapat dibeli di toko ritel seperti Indomaret.

Karyawan Indomaret daerah HM.Yamin, Desi mengatakan, minyak goreng kemasan pemerintah sudah di stok sejak sepekan ini. Bahkan menurutnya minyak goreng kemasan ini sangat laris dijual.

"Kita jual seharga yang telah ditentukan pemerintah yaitu Rp 11 ribu per liter, dan saat ini stok di toko kami lumayan banyak, sekitar 200 bungkus masing masing 1 liter perbungkus,"katanya Selasa (18/4/2017).

Selain itu, di toko ritel lainnya, di daerah Letjend Jamin Ginting, juga sudah menjual minyak goreng kemasan tersebut.

"Kita sangat beruntung dengan adanya minyak goreng kemasan dari pemerintah ini, sebab harganya lumayan murah,"kata Pegawai Toko Bersama, Dani.

(raj/tribun-medan.com) 

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help